Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 18 Maret 2011

kata rasul sih: “jangan mencintai atau membenci sesuatu secara berlebihan”

Sebenernya ini tulisan saya yang udah lama dan sudah pernah saya post di blog saya yang lama. Sekedar info, saya pernah punya dua blog sebelum ini, yang satu lupa password karena sudah lama ga post (gara2 sibuk kuliah dan ngerjain tugas) dan yang kedua hanya ingin saya tinggalkan, soalnya isinya cuma soal curhat melulu,HAHA. Tapi entah kenapa, tulisan ini pengen saya masukin ke blog saya yang baru ini. Itung-itung biar lamannya (kalo menurut KBBI sih laman bukan halaman walaupun bahasa inggrinya sama, page) ga kosong melompong. Soalnya tulisan ini selalu mengingatkan saya untuk tidak berbuat gila lagi diluar batas rasional ;p


Intinya, kalo km suka ama sesuatu,jangan terlalu berlebihan karena sapa tau suatu saat hal itu akan menjadi suatu yang tidak baik ato malah kita benci. lalu juga jangan benci sesuatu terlalu berlebihan karena sapa tau aja nanti2 hal itu ternyata yang terbaik buat kamu…
kalo ada yang lebih tau,sori,soalnya emang lupa2 inget sabda aslinya,hehehe
tau knp?
karena jika kita sudah terlalu jauh mencintai sesuatu itu,kita akan susah untuk meninggalkannya,bahkan kalo hal itu sebenarnya racun buat kita,pikiran kita bakal udah terkontaminasi dan tanpa sadar akan meminumnya walaopun udah tau konsekuensinya…
emang semua yang berlebihan itu bisa bikin gila,,tau tau teriaakk…tau2 mukulin stick drum ke bantal ampe sobek,,tau2 ketiduran entah dimana ga nyadar,,hehehe
jadi orang musti realistis (kata saya sih…).optimis boleh,tapi…
hehehe,sekali lagi jangan berlebihan lah,jangan overacting,bisa bahaya…kadang ati bisa ngalahin otak,tapi orang yang kuat adalah orang yang bisa mengendalikan keduanya dengan seimbang…artinya dia tetep bisa berpikir jernih,apapun yang sedang melanda dirinya.isi otak tu sel2 yang dibuat biar kita bisa mikir,sedangkan ati,sapa tau aja ada nafsu + setan yang ngehasut kita untuk berbuat irasional,walopun dalam hati emang ada nurani yang isinya adalah hal2 baek yang dipunyai oleh orang tersebut..
walah, ga tau kenapa.sori kalo ni tulisan ga penting banget,tau2 aja pengen nulis sesuatu gitu aja,ada yang baca ya sukur, ga ada juga tetep Alhamdulillah masi bisa dikasi kesempatan buat nulis.kalo yang mau komentar juga monggo aja…
terakhir,kata ibu saya:”orang yang sukses adalah orang yang bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang disekitarnya”dan aku tambahin:”memberi manfaat tanpa mengharap pamrih,alias ikhlas tanpa mengharap adanya balasan dari apa yang kita lakukan(ini dia gunanya ati nurani dari orang2…)”

Sumber
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar