Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 22 Desember 2011

Motivasi 10 Tanda Bahwa Bos Anda Akan Membuat Hidup Anda Menjadi Neraka

Share sedikit tentang motivasi hidup dan bekerja:

10 Tanda Bahwa Bos Anda Akan Membuat Hidup Anda Menjadi Neraka


Apakah bos Anda baik atau buruk?Belum bisa memutuskan ada di katergori mana Bos Anda? Ada10 tanda yang telah dikumpulkan dari buku Robert Sutton dan artikel Forbes untuk melihat apakah bos  Anda adalah bos yang akan merusak hidup Anda  atau tidak. 10 tanda tersebut adalah:

           Kata “Saya”
Ciri pertama adalah pengunaan kata “Saya” yang sering ketika menyangkut keberhasilan dalam perusahaan. Bos Anda ingin menunjukan bahwa tanpa dia, perusahaan tidak akan berhasil seperti sekarang jadi Anda harus patuh dan hormat padanya.

      Selalu bertanya
Bertanya tentang perkerjaan, memang sudah biasa tapi selalu bertanya tentang kehidupan pribadi? Ini boleh dicurigai. Kebanyakan bos yang sering menanyai  tentang kehidupan pribadi karyawan berarti mereka mencoba menentukan seberapa Anda bisa selalu ada  saat mereka membutuhkan Anda untuk melakukan sesuatu.
          Jawaban Umum
Bos yang selalu menjawab secara umum berarti dia tidak mau berbagi informasi kepada Anda. Dia tidak pingin Anda tahu lebih banyak sehingga Anda tidak bisa berdiri tanpanya.

          Tidak mau
Perasaan “tidak mau” ketemu bos mulai muncul dalam diri Anda berarti Anda sudah mulai menganggap bos Anda buruk. Ini bisa terjadi karena Anda tidak puas atau memang bos Anda adalah orang yang sangat pintar dalam merusak suasana.

            Cuek
Bos  Anda selalu cuek dan tidak peduli saat Anda sedang berbicara padanya, jangan berharap mereka ada saat Anda sedang ada kesusahan dalam pekerjaan ataupun ada masalah di perusahaan.

      Komentar
Bila bos Anda menerima banyak komentar jelek dari mantan karyawan, berhati-hatilah karena semakin banyak komentar yang buruk berarti bos Anda benar-bernar memiliki perilaku yang jelek.

      Tekanan
Bos suka menekanan sehingga Anda tidak bisa secara efesiensi menyelesaikan perkerjaan Anda. Ini akan membuat Anda sendiri di cap jelek oleh bos karena dia menganggap Anda tidak bisa menyenangkannya dan tidak berguna untuknya.

      Tidak Pernah Salah
Tahu peraturan POM di sekolah bahwa senior tidak pernah salah? Ini juga berlaku di beberapa tempat kerja, bukan perusahaan yang menerapkan peraturan ini tapi bos Anda. Dia tidak mau mengakui kesalahannya sehingga melimpahkan kesalah pada orang lain. Anda bisa menjadi kambing hitamnya kapan saja.

      Tidak Menghargai
Bos Anda cepat marah saat Anda melakukan kesalahan tapi sangat jarang memuji ataupun berterima kasih saat Anda berhasil? Ini bisa disebabkan bos Anda memiliki pandangan sempit yang hanya berfokus pada kesalahan Anda.


           Favorit
Bos Anda punya karyawan favorit? Mereka tidak akan tahu bahwa mereka telah memperlakukan Anda tidak adil karena mereka hanya fokus pada karyawan favoritnya.

Anda mengalami 10 tanda tersebut? Bila ya, berhati-hatilah karena hidup Anda bisa hancur karenanya.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar