Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 22 Agustus 2014

Apa saja manfaat dan cara membuat masker buah naga untuk memutihkan wajah

Oke sob, kali ini kita bahas mengenai buah naga dan manfaatnya, mengingat buah yang satu ini begitu populer sekarang ini. Kita ulas  manfaat buah naga merah, karena bentuk buah yang unik dan rasanya yang manis menjadikan buah ini semakin di kenal oleh masyarakat luas.

Lalu apa saja manfaat buah naga merah?
Bagi sebagian orang buah ini menjadi objek budi daya yang keuntungannya menggiurkan dan menjadi objek bisnis bagi pelakunya.

Asal usul buah naga yaitu dari negara paman sam, Amerika Serikat yang adanya di dataran rendah,
buah ini juga di kenal dengan sebutan hylocereus polyrhizus.

Apa saja kandungan senyawa yang terdapat di dalam bauh naga? Buah naga merah mempunyai kandungan senyawa antara lain; gula, serat alami, betakaroten, kalsium, lemak, fosfor, protein, vitamin B1, B2, C, air.

So, apa manfaat dan khasiat dari buah naga tersebut?
Secara garis besar buah naga mempunyai serat yang cukup tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi pencernaan di dalam tubuh kita. Manfaat lain antara lain; melawan dan mecegah penyakit jantung, stroke, penyakit kardiovaskular. Sedangkan kandungan betakaroten yang tinggi mampu mengaktifkan kinerja vitamin A untuk memperbaiki kualitas kesehatan mata, reproduksi dan metabolisme tubuh kita.

Khasiat buah naga untuk kesehatan tubuh kita

  1. Menghambat penuaan dini
  2. Mencegah kanker
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Menambah napsu makan
  5. Menurunkan kadar kolesterol
  6. Memperkuat tulang dan gigi
  7. Merawat kesehatan kulit
  8. Menjaga kesehatan mata
  9. Mencegah diabetes
  10. Merawat jantung agar tetap sehat
cara membuat masker buah naga untuk memutihkan wajah

Masker Buah Naga Asli

Buah naga adalah buah yang memiliki banyak vitamin dan sangat baik untuk kulit wajah kita. Jadi apa yang salah dengan menggunakan buah sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang, bebas dari jerawat dan flek hitam. Cara mengolah buah naga menjadi masker sangat mudah, mari ikuti cara membuat masker buah naga berikut ini.


  1. Pilihlah buah naga yang masih  segar / tidak busuk / setengah busuk
  2. Ambil daging buah naga dengan mengupasnya
  3. Blender daging buah naga sampai pasta bertekstur
  4. Tempatkan buah naga tumbuk pada wadah bersih
  5. Masker siap digunakan


Cara menggunakan masker ini sangat mudah, Anda hanya perlu membersihkan wajah menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu, keringkan wajah Anda dengan handuk, kain bersih atau tisu hanya dengan menepuknya. Jika wajah Anda kering, Anda bisa menggunakan masker buah naga asli ini pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini secara teratur untuk mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

Masker Buah Naga dan Madu

Seperti yang kita pelajari sebelumnya, buah naga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Membuat masker buah naga dengan madu adalah salah satu campuran yang sempurna. Karena seperti yang kita ketahui jika madu mengandung nutrisi atau zat aktif yang dapat meregenerasi kulit kita menjadi lebih halus dan bebas dari flek hitam. Cara membuatnya cukup mudah, mari kita lihat metode berikut:


  1. Gunakan buah naga segar
  2. Ambil bagian dari daging buah naga
  3. Blender buah naga sampai bertekstur seperti pasta
  4. Tambahkan madu 2 sendok makan (gunakan madu murni)
  5. Aduk madu dan buah naga yang sudah dihaluskan, hingga tercampur rata
  6. Masker siap digunakan

Cara memakai masker buah naga dan madu ini cukup mudah. Sebelum menggunakan masker Anda harus mencuci muka dengan sabun dan air bersih. Setelah itu, keringkan wajah Anda dengan menepuk dan jangan pernah menggosok wajah Anda dengan handuk. Setelah wajah mengeringkan topeng, Anda dapat menggunakannya dengan bantuan kuas masker. Oleskan masker ke wajah secara merata dan gunakan masker ini secara teratur untuk mendapatkan kulit halus dan bintik-bintik hitam gratis.

Itu tadi ulasan mengenai manfaat dan khasiat buah naga merah, mungkin bisa menjadi referensi untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Salam

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar