Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 19 Agustus 2014

Motivasi diri Beda Otak Kiri dan Otak Kanan

Perlunya motivasi diri kita dengan mengenali perbedaan sifat otak kita yaitu otak kanan dan otak kiri. Mungkin sekarang ini anda sering mendengar dengan istilah otak kiri dan otak kanan, ya istilah ini sering di pakai ketika  kita mendengar suatu seminar atau waktu ada pembelajaran tertentu. Menurut para ahli memang otak kita ini terbagi menjadi beberapa bagian, termasuk otak kiri dan otak kanan. Konon katanya kalau kita ingin sukses harus sering melatih otak kanan kita. Yuk kita lihat apa saja perbedaan otak kiri dan otak kanan kita,

  • Otak Kiri, ketika kita mempelajari sesuatu dengan ketelitian, menyesuaikan prosedur dan aturan seyogyanya kita menggunakan otak kiri, Otak kiri mempunyai sifat cenderung kaku, sistematis, logis dan sesuai dengan urutan-urutan dan kaidah yang berlaku. Hal ini menyangkut dengan ketelitian dan kejelian, sehingga pada umumnya seseorang yang sering menggunakan otak kiri akan cenderung lebih banyak melakukan pertimbangan-pertimbangan yang pada akhirnya menimbulkan alasan-alasan untuk tidak melakukan  apa yang seharusnya di lakukan.
  • Otak Kanan, Orang yang sering menggunakan otak kanan akan cenderung fleksibel, menerima hal-hal yang baru yang kadang tidak logis, penuh inovasi, kreatif, dan penuh imajinasi yang di lakukan dengan tanpa kesadaran. Biasanya orang yang dominan dengan otak kanannya akan cenderung melakukan hal-hal yang baru yang belum pernah orang lain lakukan, hal ini berdasarkan keyakinan dari alam bawah sadarnya. Bahkan ketika menghadapi sesuatu yang barupun orang yanag dominan dengan otak kanannya tidak merasa canggung untuk melakukannnya.
Dengan perbedaan tersebut otak kanan sering di jadikan alasan yang di pilih untuk mengingat dan menghafal dengan cepat, bahkan dengan mengoptimalkan otak kanan akan mempengaruhi seseorang dalam hal sosialisasi, komunikasi, interaksi serta pengendalian emosi dalam menghadapi banyak hal.


Artikel Terkait

1 komentar :

  1. Setiap orang perlu dan butuh motivasi, tapi motivasi setiap orang berbeda-beda, ada yang terinspirasi bukan termotivasi.. Jadi motivasi memang perlu punya, karena ketika sedang down, maka kita akan semangat ketika ingat dengan motivasi. Kesehatan88.com

    BalasHapus