Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 04 September 2014

Memulai bisnis , bagaimana caranya

Untuk memulai bisnis memerlukan sikap yang berani, ya karna sering kita temui bahwa kebanyakan orang ingin mempunyai bisnis dan usaha hanya sebatas angan-angan dan mimpi saja. Alasannya bermacam-macam, mulai dari alasan tidak punya modal, takut gagal, banyak saingan, dan kalkulasi-kalkulasi yang kurang matang sehingga menjadi penyebab enggan untuk memulai bertindak.
Bisnis atau usaha itu mempunyai tujuan untuk menciptakan nilai tambah suatu barang atau jasa. Salah satu contohnya suatu barang mentah akan lebih bernilai dan lebih berharga apabila di olah menjadi barang jadi.

Terus kira-kira apa saja kiat-kiat untuk memulai bisnis?
1.Mimpi besar. Ya kenapa harus mimpi, kebanyakan orang yang sukses di mulai dari mimpi. Mimpi yang besar dan penuh cita-cita akan membangkitkan semangat. Berawal dari mimpi inilah seseorang memutar otak dalam mencari jalan untuk mewujudkan mimpinya.
2. Passion. Dengan memulai bisnis sesuai dengan passion anda akan mempercepat bisnis itu berkembang. Passion itu identik dengan hobi, ketika anda memulai bisnis yang masih ada hubungannya dengan hobi anda maka anda pun akan senang menjalaninya. Karena secara tidak langsung juga meningkatkan energi bawah sadar anda dalam menjalankan suatu bisnis.
3. Berguru sama orang yang sukses. Ketika kita masih di bangku sekolah kita sering minta di ajari dalam memahami suatu mata pelajaran, hal ini juga berlaku dalam dunia bisnis. Ya seperti halnya tingkatan, orang yang telah meraih kesuksesan dalam bisnisnya berarti orang tersebut telah mempunyai pengalaman, pahit getir dalam menjalankan bisnis. Orang yang sukses tersebut telah lulus dari beberapa tingkatan, hambatan, rintangan yang menghadangnya. Jadi dengan berguru kita bisa memperoleh ilmu yang telah dia terapkan jalan yang telah ia tempuh untuk menuju kesuksesan.
4. Support. Sebuah keluarga mempunyai andil yang cukup besar dalam menuju kesuksesan berbisnis. Karena dengan support keluarga maka resiko sekecil apapun akan menjadi beban bersama. Artinya, sebagai pihak keluarga tidak bisa serta merta langsung menyalahkan seandainya sedang mengalami masa sulit. Dan ada baiknya kontribusi support itu sangat di butuhkan ketika masa sulit terjadi.
Oke, sekian dulu postingan kali ini semoga kita semua dapat pencerahan yang lebih baik lagi.
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar