Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 27 November 2014

Hujan Hujan Gini Enaknya Ngapain Ya

Pagi hari terasa cerah dan sedikit terik panas matahari yang agak menyengat. Datang ke tempat kerja saya langsung ke lapangan untuk melihat situasi yang ada, bertemu dengan kawan-kawan sambil ngobrol dan berdiskusi tentang situasi politik saat ini. Namun tidak berapa lama langitpun menjadi berubah mendung kehitaman, tak lama pasti akan turun hujan nih pikirku. Langsung saja saya ambil motor dan bergegas menuju kantor. Yups, memang benar tebakanku hujan deras langsung turun.
Hujan-hujan begini enaknya ngapain ya.... pikirku seperti itu.

Saya jadi teringat ketika masih kecil di kampung dulu kalau pas hari hujan tiba, apa tuh kalau pas hujan tiba mengguyur kebetulan dirumah enaknya ngapain ya. Hehe sedikit cerita,

  1. Hujan-hujanan. Ya, saya teringat waktu kecil sering main hujan-hujanan apabila hujan telah tiba. Biasanya dengan ada teman yang lain kalau hujan tiba kami pergi paritan deket rumah, untuk mainan kapal-kapalan entah itu daun pisang, mainan dari gabus atau sekedar melihat air yang banjir, hehe dasar anak kecil belum tahu yang namanya penyakit dan bahaya di situ tetap saja bandel. Namun kadang menjadi apes apabila ketahuan sama orang tua atau keluarga kita. Mimin pernah lho di marahin sambil di bawain kayu, kalau sudah gitu ya sudah nyerah aja dari pada kena timpuk bokongnya hehe..
  2. Mainan sepak bola di lapangan. Ya, seperti itu kehidupan waktu kecil di kampungku, dulu kalau hujan turun langsung deh ke lapangan bola untuk main bola dengan teman yang lain hehe asik deh asal ortu ga liat hehe.
  3. Pergi ke sungai, hehe aneh ya hujan deras kok malah kesungai. Waktu masih kecil mimin penasaran yang namanya banjir itu seperti apa, ya akhirnya datang ke sungai terdekat untuk melihat banjir saja. Paling bawa payung, atau kalau tidak nunggu hujan reda. Kalau pas seperti ini biasanya mimin mengendap-ngendap pergi kesungainya agar tidak ketahuan sama ortu hehe bandel aman ya mimin.
  4. Hujan telah tiba deras lagi, tapi dirumah kok ortu lagi merebus jagung kan habis dari panen jagung. Sayang kalau di tinggal ya ditungguin di depan tungku kayu bakar, sambil di depan api tungku yang anget mencicipi jagung rebus hmmm enakk...
  5. Kalau pas lagi ketat-ketatnya orang tua melarang mimin mainan dengan hujan. Yach, apes deh paling-paling terus 'jingkrung' ditempat tidur.
Ya itu cerita pengalaman mimin waktu kecil dulu pas hari turun hujan, kala itu mimin masih semasa SD jadi ya banyak teman yang seperti mimin juga. KAlau pengalaman masbro gimana? adakah yang seperti mimin?


Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar