Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 11 Desember 2014

Uang Receh Logam 100 Rupiah Bagaimana Nasibmu

Uang logam receh seratus rupiah, bagaimana nasibmu. Yups, saya jadi teringat ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar sekitar tahun 90'an, jangankan Seribu rupiah uang seratus rupiah sangat berharga sekali.
Kilas balik kebelakang uang seratus rupiah dulu dapat apa saja ya?
-Roti bolu seharga 25 rupiah, es lilin 25 rupiah. Jadi waktu itu uang seratus rupiah sudah bisa untuk beli jajan 2 kali.
- lima ratus rupiah waktu itu sudah bisa naik bis keliling kota, apalagi dengan tarif pelajar lebih murah coy.
Sekarang ini nasib uang receh 100 rupiah sudah terlantar dan dianggap sebagai uang receh kuno, dimana mana di singkirkan jangankan untuk membeli sesuatu untuk angsulan atau uang kembalian saja sudah di gantikan sama permen, itupun kalau ada kalau tidak ada permen untuk kembalian biasanya pembelinya ngomong "ga usah mas, ambil saja kembaliannya".
Akibat nilai uang yang semakin berkurang maka sering dilakukan pembulatan. Jadi ketika suatu barang yang seharusnya di jual 900 rupiah jadi di bulatkan menjadi 1000 rupiah. Al hasil barang juga naik harganya, begitulah kira-kira.
Saat ini semua barang banyak yang naik, bahkan uang 10000 pun sudah berkurang sekali nilainya, untuk makan di warteg saja sudah tidak cukup.
Pengaruh inflasi terhadap nilai mata uang sangat terasa sekali, mungkin bisa jadi 10-20 tahun ke depan uang 100ribu cuma bisa untuk makan satu porsi di warteg.
Recehan 100 rupiah nasibmu kini....
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar