Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 24 Februari 2015

Mobil Kayu Yang Unik Dan Kreatif

Mobil kayu yang unik dan kreatif, beberapa orang pengrajin di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, menciptakan replika mobil sport sesuai dengan ukuran aslinya.  Eko Lukistyanto memproduksi beragam miniatur, mock-up mobil, motor dan becak berbahan limbah kayu jati. Setiap mobil sports dibuat selama tiga minggu hingga sebulan, tergantung tingkat kerumitan dari replika

Usaha yang telah dirintis oleh ayahnya pada tahun 1994 yang di teruskan oleh Eko yang merupakan anak dari Widodo, mobil kayu buatan indonesia ini laris di ekspor ke Eropa yang biasanya di pajang di showroom atau restoran dan ada juga sebagai koleksi pribadi, memang unik ya mobil kayu buatan orang Indonesia ini.


Membuat mobil kayu cara seperti ini detail sesuai aslinya sehingga memerlukan waktu tiga minggu hingga sebulan, tergantung dengan tingkat kerumitannya.  Kesuksesan Eko di mulai setelah mengikuti sebuah pameran di Jakarta dan mendapat apresiasi dari sejumlah pembeli asing.


. Sumber
Mobil Kayu Jogja

Beralih ke Jogja mobil kayu yang unik di ciptakan oleh Wiyanta (50) di Dusun Ngajeg, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan nampak beberapa kereta kuda klasik terpampang di teras rumah. Namun kereta kuda tersebut tidak mempunyai penarik kuda seperti pada kereta kayu tetapi di ubah menjadi mobil dengan kemudi bundar layaknya seperti mobil.

Pertama kali membuat mobil antik pada tahun 1993 dengan bentuk yang sederhana. Saat ditanya berapa harga satu unit mobil kayu klasik buatannya itu, Wiyanta hanya menyebutkan kurang dari Rp 300 juta. Menurutnya, pembuatan mobil klasik dari kayu merupakan pekerjaan seni yang tidak bisa diukur dengan nilai rupiah sebagai tolok ukur.












Sumber

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar