Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 09 April 2015

Booming Batu Akik Siapa Saja Yang Di Untungkan?

Sekarang ini batu akik sedang booming, saking gilanya hampir di setiap daerah ramai di bicarakan batu akik, baik di kantor, di pasar, bahkan di PNS Kabupaten Purbalingga pun di wajibkan memakai batu akik. Hehe gila ya...
Batu jenis kuarsa yang dulu sering di remehkan banyak orang saja saat ini banyak orang yang mencarinya dan di koleksi, namun begitulah karena booming batu akik ini semua seolah jadi bernilai.

Demam batu akik ini tentu banyak yang menikmati  keuntungan dalam meraup rupiah, terus siapa saja yang di untungkan?
  1. Penambang dan Pengrajin batu akik, seperti kutipan dari laman palingaktual.com  "Penambang memang sempat menikmati kenaikan harga. Batu Garut mentah misalnya, beberapa tahun lalu harganya hanya Rp5.000 per kilogram. Kini harganya melonjak hingga Rp500 ribu per kilogram. Namun, setelah diolah, satu buah Batu Garut harganya bisa mencapai Rp400 juta."
  2. Pengrajin cincin, Cincin atau emban memang tidak bisa di pisahkan dari batu akik, karena memang memakai batu akik harus ada cincin atau embannya, dari sekian banyak cincin batu akik terbuat dari bahan-bahan yang berbeda ada yang berbahan emas, perak, titanium, ada juga yang berbahan monel. Namun dari semua itu mempunyai ciri khas dan harga yang berbeda tergantung dari kualitas, bahan pembuatnya.
  3. Penggemar batu akik,  seperti kutipan dari laman palingaktual.com "Menjadi bisnis yang menggiurkan, Miko mengatakan, keuntungan yang berlipat ganda tersebut, mayoritas hanya dinikmati pemain batu mulia di sektor hilir. Pelaku bisnis batu mulia di sektor hulu, belum banyak menikmati masa keemasan batu mulia tersebut"
Tentu berbeda menjual batu dalam bentuk mentah dan batu mulia yang sudah jadi. Batu mulia yang masih berbentuk bongkahan mempunyai harga yang relatif murah dari pada yang sudah di poles menjadi batu akik yang bagus dan di sertai embannya. Bahkan harganyapun bisa berpuluh kali lipat dari harga dasarnya.

http://palingaktual.com/1091121/batu-mulia-melambung-tinggi-siapa-diuntungkan/read/

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar