Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 31 Juli 2015

Sungai Elo Tempat Rafting Di Magelang Jawa Tengah

Satu lagi mengenai tempat wisata alam di Jawa Tengah yang mungkin bisa anda coba. Untuk sekedar berbagi informasi bahwa wisata alam ini mempunyai tantangan tersendiri yakni arung jeram di sungai Elo kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bagi anda yang menyukai tantangan dan dunia petualangan di alam bebas, mungkin tidak ada salahnya kegiatan rafting ini anda coba ketika mengisi waktu libur anda.

Kegiatan rafting di sungai ini mempunyai sensasi tersendiri, dengan arus yang begitu deras dan banyaknya bebatuan yang berundak undak sangat cocok untuk kegiatan rafting ini, disamping itu suasana alam hijau di sekitar sungai yang sayang jika di lewatkan.

Air sungai Elo berasal dari Gunung Merbabu dan sungai Progo berasal dari lereng utara Gunung Sumbing, dan mengalir kearah selatan Borobudur. Kedua sungai ini tidak memperlihatkan adanya perubahan aliran, akan tetapi proses geomorfik menunjukan adanya pembentukan undak – undak sungai (river Teraces). 

Jika anda pengen mencobanya banyak paket arung jeram sungai elo magelang yang di tawarkan, silakan googling dengan kata kunci "paket arung jeram sungai elo" di situ akan banyak website yang menawarkan paket rafting ini. Dan tentu mereka mempunyai harga dan tarif paket itu sendiri.

Mengenai perlengkapan dan peralatan safetynya pihak penyelenggara sudah menyipakan kok dan telah berstandar Internasional, misalnya seperti helm rafting, pelampung untuk rafting, perahu sekaligus pemandu yang akan menemani selama kegiatan rafting di lakukan. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran jika tidak bisa berenang atau takut kesasar.

Ok, semoga informasi ini bermanfaat ketika anda nanti ingin mengisi waktu libur sebagai alternatif selain objek wisata yang telah ada di Jogjakarta maupun di Jawa Tengah.
Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar