Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Rabu, 12 Agustus 2015

Ternyata Bisa Lho Mengolah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak

Lagi iseng -iseng membuka leptop untuk mengusir kejenuhan saya mencoba browsing di google dengan mengetik kata kunci "mengubah". Salah satu hasih pencarian menunjukkan cara mengolah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak. Kemudian saya klik salah satunya... Ternyata cukup sederhana gan, hanya memakai peralatan bekas bisa mengolah sampah plastik menjadi BBM, ya mungkin masih mentah tapi cukup lumayan ( nih tak kasih linknya Mengolah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak ). Dan ternyata di beberapa sumber sudah banyak memberitakan tentang kemudahan mengubah sampah plastik menjadi BBM ini.

Seperti di laman Riaupos.co yang telah menyaksikan ketika seseorang melakukan uji coba cara merubah limbah plastik menjadi minyak. Hanya menggunakan peralatan yang sangat sederhana Heriyadi merubah sampah plastik menjadi minyak, peralatannya yang di pakai menggunakan kaleng bekas biskuit dan pipa besi sekitar 3 meter sebagai alat kondensor tempat mengalirnya minyak.

Prinsip kerja yang sederhana di lakukan dengan membakar kaleng bekas biskuit yang sudah terisi penuh oleh sampah plastik bekas aqua yang di kumpulkan. Pemanasan hingga mencapai suhu 200-300 derajat celcius ini akan menghasilkan uap dan mengalirkan minyak dari hasil penguapan melalui pipa sepanjang 3 meter tadi (mengubah sampah plastik menjadi minyak ). Oiya, menurutnya juga pembakaran tadi akan menghasilkan minyak yang bagus apabila nyala api stabil dan suhu tidak naik turun. Dan beberapa yang mencoba melakukan teknik ini akan berhasil ketikan memakai api dari gas atau kompor semprot yang mempunyai nyala stabil.

Nih bagi yang penasaran ingin melihat di youtube

Sebenarnya masih banyak link cara pembuatan dan video tutorialnya, silakan search di google atau di youtube.  Ok thanks.

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar