Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 04 September 2015

Perpanjangan SIM di SIM Corner Tidak Ribet dan Ga' Pakai Lama

Kali ini sedikit cerita mengenai cara perpanjangan SIM yang katanya sih secara online yang pernah saya lakukan sendiri. Sebenarnya sih saya sudah 3 kali melakukan perpanjangan SIM dengan sistem seperti ini, mudah, tidak ribet dan tidak pakai antri panjang.

Kebetulan saya tinggal di Yogyaakarta, kalau sebelumnya untuk kali pertama dan kedua proses perpanjangan di Ambarukmo Plaza namun kali ini saya memanfaatkan SIM Corner yang ada di Ramai Mall lantai 2, Kawasan Malboro Jogjakarta.

O ya sebelumnya SIM A saya sudah mati atau habis masa berlakunya sehingga di karenakan waktu jatuh temponya saya sedang berada di luar daerah, alhasil proses perpanjangan sim pun terlambat. Namun saya tetap mencoba untuk memprosesnya, yach demi tertib berlalu lintas hehehe.....

Rabu sekitar jam 10.00 WIB saya bergegas menuju ke pusat kota Yogyakarta dengan mengendarai sepeda motor, walaupun terasa sudah siang saya yakin untuk perpanjangan SIM kali ini tetap akan lancar walaupun belum tahu bagamana nanti prosedurnya. Namun sebelum sampai lokasi saya menyiapkan foto copy SIM yang lama 2 lembar dan foto copy KTP 2 lembar sebagai syarat perpanjangan SIM itu tadi.

Sesampainya di Ramai Mall ku lihat-lihat di lantai 2 yang ada hanyalah toko Laptop dan HP, namun untung di situ ada petunjuk dan tanda panah mengenai tempat SIM Corner berada. Jadi tinggal saya ikuti saja petunjuk tersebut, dan tidak berapa lama sampailah di SIM Corner berada.

Sekitar jam 10.40 saya sampai di SIM Corner kemudian kulihat sudah banyak yang antri di situ, dalam hati (waduh ternyata sudah banyak yang antri, berarti sudah kesiangan nih datangnya). Kemudian saya masuk ke dalam dan menanyakan tempat untuk pendaftaran dan meminta form pendaftaran, di sini SIM saya yang sudah kadaluwarsa alias mati di minta sama petugas dan di ganti dengan form pendaftaran permohonan SIM. Kemudian saya di suruh mengisi form tersebut di luar, yups ga sampai 15 menit sudah kelar mengisi formnya tinggal menunggu panggilan.

Kurang lebih jam 11.10 WIB pak polisi, keluar ruangan dan berdiri di depan pintu dan memanggil satu persatu bagi para pemohon pembuatan SIM, ketika giliran warga Bantul dan akhirnya nama saya di sebut juga untuk mengikuti proses selanjutnya. Saya pun masuk ke ruangan dan menunggu antri di dalam, hingga sampai giliran saya untuk Foto di tanya nama, alamat, tanggal lahir. Selesai foto kemudian di minta ke ruangan ujung untuk cek kesehatan, normatif sekali seperti biasanya membaca huruf tokek, tensi, berat badan, tinggi badan. Kemudian di suruh ke kasir BRI di ruangan sebelahnya di situ tempat membayar pembuatan SIM, Total Rp.115 ribu, Kemudian saya bayar cash ke kasir BRI tersebut, setelah itu ke tempat pengambilan SIM yang baru habis di cetak. Selesai deh proses perpanjangan SIM A saya. Kemudian jam 11.30 saya keluar ruangan dan sekalian minta jasa laminating untuk cover melindungi bagian sim supaya tetap awet.

Betulkan proses perpanjangan SIM di SIM Corner tidak lama dan tidak ribet, hal ini sangat berbeda sewaktu dulu ketika saya membuat SIM baru di POLRES dengan antrian yang cukup banyak.


Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar