Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Minggu, 10 Desember 2017

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak dan Tenggorokan Gatal di Malam Hari

Sudah hampir 2 minggu minggu lalu hampir seluruh keluarga kami terserang batuk mulai dari istri dan anak-anak kami terserang batuk di sertai bardahak  yang tak kunjung sembuh. Hampir tiap malam selalu ada yang batuk-batuk hingga mengganggu tidur. Hal ini sangat menganggu istirahat malam kami.

Yang pertama kali istri terserang batuk namun beberapa hari sembuh, gantian saya dan anak-anak terserang batuk serupa. Kondisi cuaca yang dingin dan hujan terus menerus menjadikan penyakit ini susah menghilang. Hingga harus periksa ke beberapa dokter praktek, namun hasilnya belum juga memuaskan.


Singkat cerita kami di beritahu adik saya yang beberapa hari sebelumnya mengalami hal yang sama yaitu batuk-batuk tanpa henti. Resep alami dan tradisional di utarakan kepada kami dan saya langsung mencobanya yaitu larutan jeruk nipis di campur air putih dan kecap secukupnya kemudian di minum menjelang tidur.

Saya membuat resep tradisional tersebut sebanyak setengah gelas kecil, kemudian sebelum beranjak tidur saya minumkan ke si kecil sebanyak 2 sendok makan saya juga menyeruput menggunakan sendok makan kurang lebih 3 sendok makan sebelum tidur sisanya saya minum ketika malam terbangun ketika batuk-batuk melanda.

Pagi harinya si kecil anak saya sudah mempelihatkan efek dari ramuan tradisional tersebut, batuknya jarang sekali bahkan hampir tidak mendengar batuk pada si kecil. Namun saya sendiri masih merasakan batuk dan tenggorokan yang gatal walaupun sudah agak berkurang, hiingga beberapa malam saya mencoba minum ramuan tersebut hasilnya lumayan batuk menjadi hilang.

Beberapa faktor menurut saya yang mengakibatkan batuk tidak kunjung sembuh adalah seringnya minum yang manis, misalnya kopi manis, teh manis dan makanan yang cenderung manis seperti buah rambutan  (harusnya di hindari ketika tahap penyembuhan ).

Sekelumit tentang cara menyembuhkan batuk berdahak dan tenggorokan gatal di malam hari

Google Ping

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar