Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 26 September 2017

Inilah Rute dan Jalan Menuju Lokasi Hutan Pinus Pengger

Rute menuju pinus pengger kalau dari pusat kota Yogyakarta anda harus memilih jalur ke arah timur melewati Jalan Wonosari kurang lebih perjalanan selama 16 kilometer tiba di Kecamatan Patuk,  sebelum sampai wilayah Patuk di sebelah kanan jalan nampak pemandangan alam kota Jogja dari ketinggian, lokasi ini lah yang populer di sebut Bukit Bintang. Kemudian agak ke selatan tampak sebuah tulisan besar “GUNUNG KIDUL” yang menandakan letak perbatasan kabupaten Gunung Kidul dan kabupaten Bantul.

Rute pinus pengger, ketika anda berada di simpang empat Patuk, ambil jalan kearah kanan atau ke selatan menuju jalan kecamatan Dlingo. Jalanan akan sedikit menanjak hingga tiba di daerah wisata Watu Amben. Dari sini anda akan merasa di atas angin karena dari sini sejauh mata memandang anda akan melihat seantero kota Yogyakarta dari kejauhan.  
Tiba saatnya setelah melewati Watu Amben anda akan di suguhi hutan yang berada di kiri kanan jalan, namun walaupun kelihatannya hutan di sini banyak lho rumah rumah penduduk, namun lokasi antar rumah yang agak kejauhan. Tidak jauh dari sini lokasi hutan pinus pengger sudah dekat, anda cukup mengurangi laju kendaraan anda maka di sebelah kanan jalan nanti akan di temui sebuah tulisan Hutan Pinus Pengger yang menandakan anda sudah sampai di lokasi wisata.


Untuk tiket masuk hutan pinus pengger
Kategori
Harga (Rp.)
Tiket Masuk
Rp 2.500/orang
Parkir Motor
Rp 2.000
Parkir Mobil
Rp 5.000
Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu*
jam buka pinus pengger dari jam 05.30 pagi hingga jam 00 malam hari, biasanya kalau masih pagi kondisi tempat wisata ini masih sepi paling hanya satu atau beberapa kendaraan saja pada hari biasa namun pada hari libur pagi hari pun sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.
Menengok keindahan hutan pinus pengger malam hari, sungguh anda akan di suguhi keindahan alam yang jarang anda temui, apalagi ketika berada di ujung jurang sebelah utara sebagai spot menarik yang perlu anda lihat.
hutan pinus pengger ini terletak di dusun sendangsari bantul regency, special region of yogyakarta
 

Google Ping
Artikel Terkait

1 komentar :