Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 11 Juli 2013

Tips Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki mobil (baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun gengsi), karena Anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dengan harga mobil yang lebih murah atau terjangkau.

Banyak yang beranggapan bahwa mobil bekas itu murah, kondisi mesin biasanya tidak bagus. Tentu saja, Anda masih bisa mendapatkan mobil bekas impian Anda dengan kualitas bagus, cukup tahu bagaimana dan di mana membeli mobil bekas yang bisa dipercaya. Berikut tipsnya.

Langkah pertama dalam proses membeli mobil bekas adalah menilai secara rinci kebutuhan transportasi Anda. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dapat membantunya.

1. Tujuan membeli mobil
Tentukan jenis mobil yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalnya, jika digunakan untuk menjemput anak-anak sekolah, pilihlah mobil yang menawarkan ruang lega. Atau untuk keperluan transportasi kerja, pilih bahan bakar yang nyaman dan ekonomis. Gaya hidup Anda juga berperan dalam menentukan jenis mobil yang akan dibeli.

2. Tentukan fitur yang harus ada di mobil yang ingin Anda beli
Seperti AC, berbagai jenis daya, pengisi daya CD dll. Tulis semuanya dalam daftar. Juga termasuk fitur keselamatan seperti rem ABS, kantung udara, kunci pintu anak, dll. Saat Anda memeriksa mobil bekas Anda, pastikan Anda memeriksa fitur-fiturnya dengan cermat.

3. Hitung seberapa besar kemampuan finansial untuk membeli mobil
Meskipun mobil bekas menawarkan harga mobil yang relatif lebih murah, Anda masih perlu menghitung kemampuan keuangan Anda. Juga pertimbangkan opsi termasuk uang muka dan pembayaran bulanan jika kredit.

Jika Anda telah menentukan sejumlah jenis / model dan merek, analisis kekuatan dan kelemahannya. Anda dapat memperoleh informasi dari teman-teman yang telah menggunakan mobil yang ditargetkan. Bisa juga dari situs otomotif dan klub otomotif yang ada.

Carilah informasi sebanyak mungkin dari setiap merek termasuk nilai jual kembali, kinerja, layanan perbaikan, dan harga / ketersediaan komponen. Dari sana Anda dapat menentukan mobil mana yang benar-benar cocok.

Jika Anda telah memutuskan mobil mana yang akan dibeli, berikut adalah tandanya:

Tidak peduli seberapa banyak yang Anda inginkan, kepala Anda harus tetap tenang

Tinggalkan penjual jika harga mobil yang ditawarkan terlalu tinggi, meskipun mobil impian Anda sedang menunggu. Keterampilan negosiasi Anda akan diasah dari waktu ke waktu. Pastikan Anda tahu harga pasar mobil yang ditargetkan, dan mulai menawar di bawah harga itu. Lebih mudah menaikkan tawaran daripada menurunkannya. Informasi harga mobil juga dapat diperoleh dari situs otomotif.
Harus diingat, membeli mobil bekas juga bisa membeli masalah orang lain.

Anda harus memastikan mengetahui sejarah mobil bekas yang diinginkan termasuk perawatannya. Ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Gali sedetail mungkin termasuk apakah Anda telah tenggelam, jatuh, terjatuh mesin dll. Sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil tersebut, mintalah mekanik yang ahli untuk memeriksanya.

Test drive itu penting

Cobalah untuk mendapatkan kesempatan untuk menguji drive sejauh mungkin dengan berbagai variasi jalan. Bisa juga mencoba ke daerah di mana mobil akan sering digunakan.

Buka tutup mesin dan perhatikan jika ada pipa yang bocor, sabuknya aus, oli tumpah

Duduk di kursi pengemudi, dan periksa apakah semua indikator berfungsi dengan baik, serta lampu indikator. Periksa juga tanda-tanda kerusakan karena air (lihat tips untuk mencegah gempa susulan). Periksa sistem keselamatan, mulai dari sabuk pengaman, sandaran kepala, struktur atap, jangkar kursi anak.

Demikian juga visibilitas dan emisi lampu utama. Ini dapat dilakukan selama test drive. Cobalah mengendarai mobil dengan kecepatan 60 - 80 km / jam dan rasakan apakah pergantian gigi bisa lunak, setir selalu lurus, saat pengereman tetap stabil, dan saat menikung juga mulus

Hati-hati dengan pemalsuan odometer

Ini sering dilakukan oleh penjual nakal yang ingin meningkatkan nilai mobil yang mereka jual. Jadi jangan tertipu oleh angka yang tertera di odometer.

Sekarang saatnya mempersiapkan pembayaran mobil baru Anda

Jika Anda memilih untuk melakukan kredit, yang paling aman adalah menentukan seberapa besar kemampuan finansial Anda membayar cicilan bulanan. Cara mudah, angsuran tidak boleh lebih dari 20% dari pendapatan per bulan setelah dikurangi biaya. Akun biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional.

Bayar uang muka minimal 10% dari harga mobil. Kurang dari itu, penyedia kredit akan meragukan kemampuan keuangan Anda. Jadi, jika Anda memiliki uang tunai, lebih baik menggunakannya untuk pembayaran uang muka. Langkah ini juga akan mengurangi beban utang pokok terkait angsuran bulanan.
Sumber:http://www.mobkasmurah.com/tips-membeli-mobil-bekas/
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar