Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 02 Juli 2013

Tips Belanja Hemat di Supermarket

Belanja di supermarket memang suatu kegiatan yang menyenangkan demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan.Akan tetapi berbelanja yang tidak terkontrol merupakan masalah baru yang di hadapi bagi keuangan anda. Tentu sangat di sayangkan apabila kita lepas kontrol dalam belanja kita.

Bagi anda yang ingin berhemat dalam berbelanja anda bisa mempelajari tips-tips di berikut ini

Ingin mencari buah dan sayur yang lebih segar dan lebih murah? Cobalah untuk berbelanja di pasar induk. Jangan malu untuk menawar. Pilih produk yang segar dengan harga yang lebih murah.


Jangan menjadi pemalas dalam belanja
Seorang pemilik supermarket menempatkan produk yang mereka jual di rak dengan ketinggian antara lutut dan punggung kita lebih mahal di bandingkan rak paling atas atau paling bawah. Hal in di lakukan karena pemilik supermarket tahu bahwa orang malas memilih barang yang berada di paling bawah atau paling atas. "Mereka menempatkan harga produk paling mahal di rak yang kira-kira setinggi dada anda-sehingga anda dengan mudah akan mengambilya" kata Foreman.

Paling Ujung Paling Murah
Hampir di semua supermarket, produk alami seperti sayur, buah, daging segar, dan susu segar biasanya di tempatkan di ujung supermarket. Bagian itulah yang paling murah dan bergizi dari semua produk di supermarket.

Belanja lebih pagi dan sendiri
Cobalah untuk berbelanja sendiri dengan demikian anda bisa mengurangi pengeluaran di bandingkan apabila mengajak anak atau suami/istri ikut berbelanja.Dan jika anda berbelanja lebih pagi anda akan lebih epat menemukan barang yang ada dalam daftar belanjaan anda.

Tentukan mood belanja anda
Hampir semua orang apabila merasa lapar akan berbelanja makanan lebih banyak, kadang seharusnya tidak perlu akhirnya di beli juga. Jika anda sedang ribut dengan seseorang baiknya anda jangan pergi berbelanja.

Buat buku catatan
Anda ingin benar-benar menghemat uang belanja? Buatlah catatan rutin, karena 8 dari 10 keluarga di Indonesia membeli produk yang sama di tempat yang samadengan harga yang sama bertahun-tahun. Anda perlu membuat perbandingan harga dengan produk yang sama di antara toko yang satu dengan yang lainnya.
Sehingga anda akan lebih cepat meilih di mana anda akan belanja ketika anda membuka buku catatan tersebut dengan produk lebih murah.

Waspada dengan "Discount store syndrome"
Jika anda membeli produk dengan label discount belum tentu anda membeli dengan harga yang lebih murah untuk stiap barang.

Yang penting manfaatnya
Anda tidak perlu membeli produk bermerk yang tentu saja lebih mahal di bandingkan produk tidak bermerk. Asal manfaat dan kualitas sama kenapa enggak?

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar