Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 21 Oktober 2014

Langgeran sebagai tempat wisata di jogja

Langgeran
Langgeran tempat wisata di jogja
Oke masbro bicara mengenai tempat wisata di yogyakarta, belum lama ini gunung api purba langgeran di nobatkan menjadi tempat wisata sekaligus rekreasi ini sangat bagus untuk di jadikan referensi bagi anda yang ingin berkunjung ke Yogyakarta.

Kita bahas dulu mengenai lokasinya, Gunung api purba bukit langgeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul,kurang sekitar 20 menit dari simpang empat bukit Patuk Gunung Kidul, 15 kilometer dari arah Yogyakarta. Jadi bisa di simpulkan kalau gunung api purba Langgeran ini merupakan salah satu dari pegunungan seribu di Kabupaten Gunung Kidul.

Sebuah perbukitan dengan nuansa pegunungan menjadikan tempat ini nyaman dan sejuk, merasakan hawa pegunungan mungkin sangat “mahal” bagi mereka yang kurang menyukai wisata hiking ke puncak-puncak gunung. Tapi beda dengan yang satu ini, yang tak berpengalaman pun bisa merasakan bagaimana mendaki gunung.
langgeran

Dari sumber yang kami terima gunung api purba ini memiliki ketinggian antara 200-700 meter diatas permukaan air laut. Kawasan ini berada di rangkaian pegunungan Baturagung dan didominasi oleh batuan-batuan raksasa yang masih berselingan dengan vegetasi. Dulunya merupakan Gunung Api aktif 25 juta tahun silam yang kemudian mati dan mengalami erosi sehingga mengalami penyingkapan. Dari situlah maka sekarang kita dapat melihat singkapan batuan yang menjulang tinggi, besar, nan kokoh.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Jogja, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi bukit Langgeran ini jangan lupa untuk membawa peralatan seperti kamera untuk mengabadikan kenangan anda.
Artikel Terkait

1 komentar :