Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 05 September 2014

Cara membuat anak anda lebih jenius

Berikut in kami kasih tahu cara membuat anak anda lebih jenius. Semua orang tua pasti mendambakan anaknya mempunyai keunggulan yang lebih di banding dengan anak seusianya. Berbagaiselara pun di lakukan demi kemajuan si buah hati tak peduli berapa biayanya.

Lebih lanjut untuk membuat anak lebih cerdas harus di persiapkan mulai sejak dini bahkan mulai dari kandungan. Berikut tips-tipsnya:

1. Musik. Kenalkan musik mulai sejak dari kandungan hal ini bertujuan untuk merangsang indra pendengaran si janin. Biasanya musik klasik sering di gunakan pada umur masih dalam kandungan. Akan lebih baik lagi dengarkan bacaan-bacaan Alquran supaya kelak menjadi anak yang sholeh.


2. Beri ASI. Tidak ada yang lebih bagus dari asi, walaupun susu formula dengan berbagai macam nutrisi sekalipun. Asi 
selain bagus untuk anak anda dapat menumbuhkan rasa kasih sayang anak yang lebih dibandingkan dengan memberi susu formula.

3. Tingkatkan Kesehatan. Anak yang sehat mempunyai tingkat kecerdasan yang lebih baik. Imunisasi penting untuk melihat perkembangan si anak. Berikan nutrisi yang seimbang dan pola makan yang teratur agar berat badan seimbang.
Berat badan yang ideal akan mempengaruhi tingkat kecerdasan dan kelincahan dalam olah gerak anak. 

4. Beri Permainan. Permainan akan merangsang perkembangan otak, kenalkan dia bagaimana menyusun balok, bermain puzle, bentuk-bentuk benda dan warna.

5. Membaca. Mengajari anak membaca dengan metode flash card lebih cepat dalam perangsangan otak anak. Model seperti ini mudah di pahami karena selain pengenalan huruf juga di sertai dengan gambar, metode pembelajaran lainnya dengan video latihan membaca. Sekarang ini sudah banyak di jumpai metode seperti itu seperti di toko-toko buku.

6. Sarapan. Biasakan tiap pagi untuk sarapan, hal ini dapat meningkatkan semangat pada si kecil dalam menjalankan aktifitas sepanjang hari.

7. Memupuk rasa ingin tahu. Pupuklah rasa ingin tahu pada anak anda. Kenalkan pada hal-hal baru supaya terbiasa berpikir mengenai hal-hal baru tersebut.

8. Hindari Junk Food. Junk food termasuk tidak baik bagi anak anda, karena nilai kandungan gizi yang berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam gangguan seperti obesitas. 

Sekian untuk postingan tentang cara membuat anak anda cerdas, bisa anda buktikan di kemudian hari. Salam cerah dan semangat.
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar