Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Sabtu, 06 September 2014

Cara berbisnis online supaya lebih Menguntungkan bagi Pemula

Teringat kata-kata seorang teman kerja saya yang mempunyai usaha sampingan mobil travel dengan jurusan bandara Sepinggan Balikpapan-Samarinda. Terinspirasi dari sebuah berita di televisi tentang seseorang yang sukses mengembangkan bisnisnya secara online atau via internet, lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tersebut? Teman saya tersebut bermimpi untuk mengembangkan usaha travelnya secara online seperti kisah seseorang yang pernah di lihat dari tivi tersebut.

Saya bilang sih "good", itu bagus, memang kalau mau mengembangkan usaha ya harus berani
belajar, mencari hal-hal yang baru. Namun sekilas saya lihat memang yang pertama kali perlu di pupuk adalah semangat, bermimpi supaya nasib beruntung tetap memihak kita hahaha...

Oke mas bro, kita lanjut masalah cara berbisnis online supaya lebih menguntungkan. Sebenarnya kalau di lihat sekarang ini industri kecil dan menengah khususnya di Indonesia sudah banyak yang berkembang dan menuai kesuksesan. Sehingga mempunyai dampak yang sangat positif terhadap perekonomian di Indonesia, bayangkan ketika negara-negara eropa mengalami krisis ekonomi Indonesia tetap bisa bertahan dalam kondisi krisis tersebut. Itu karena sektor ukm kita yang menolongnya.

Kita kembali ke bisnis online. Sebenarnya banyak banget kalau kita bahas macam dan jenisnya, namun kali ini kita coba bahas bagaimana mereka bisa mengembangkan bisnisnya via online. Sebelumnya apa sih syarat sebelum memulai bisnis online? Ini dia;
1. Email itu harus punya, itu merupakan syarat mutlak yang harus di punyai ketika mau menjalankan bisnis online.
2. Koneksi internet, ini termasuk syarat mutlak. Karena tujuannya online supaya bisa menjangkau ke seluruh dunia.
3. Perangkat Komputer, kalau perangkat ini bisa komputer, laptop atau gadget lainnya.

Terus apa dong yang harus di lakukan ketika mau mengembangkan usaha, oke kita share aja yuks;
1. Buat website atau blog. Ini bisa dengan cara gratisan ataupun berbayar. Dengan web atau blog, akan terkesan bahwa usaha kita terlihat lebih profesional apalagi menggunakan website yang berbayar.
2. Share, atau iklan kan web anda ke web-web lain yang sudah mempunyai rangking. Misalnya anda juga bisa men-share ke facebook, twiter, linkedin, pinterest, instagram  dll.
3. Pelajari tentang SEO atau SERP guna optimalisasi website anda di mesin pencarian,
4. Blogwalking, kalau bahasa awamnya kita "bertamu". Ya, kita perlu bertamu mengenalkan diri kita ke web atau blog tetangga.

#3 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Para Pemula

Ada 3 cara yang paling populer, mudah dan cepat untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari internet bahkan untuk pemula. Jika Anda siap untuk memulai bisnis online, ulasan berikut setidaknya akan dapat memberikan gambaran dasar tentang konsep pekerjaan online termudah dan paling sederhana.

Popularitas bisnis internet saat ini tampaknya telah mengubah cara orang memandang dunia kerja, yang saat ini merupakan peluang bisnis dengan modal kecil yang memiliki prospek menjanjikan di sektor bisnis online.
Sebagian besar transaksi yang terjadi di dunia maya selalu menggunakan unit dolar AS untuk semua aktivitas jual beli barang dan jasa jika pembayaran dilakukan menggunakan paypal atau kartu kredit.

Meski begitu, secara umum, nilai dolar masih dapat dikonversi menjadi mata uang rupiah untuk melakukan proses pembayaran menggunakan transfer ATM bank lokal selama pembeli atau penjual memberikan pilihan metode pembayaran.
Jenis bisnis online adalah yang tercepat menghasilkan uang dari internet
Saya tidak perlu menjelaskan lagi tentang modal apa yang diperlukan untuk memulai dalam bisnis online ini, yang pasti minimum Anda harus memiliki akses internet serta perangkat yang dapat terhubung ke jaringan baik komputer PC, laptop atau bahkan hanya dengan modal smartphone.
Jadi apa saja jenis pekerjaan online yang bisa dilakukan?
Jika saya ingin menyebutkan semuanya, pasti tidak akan ada akhirnya untuk menulis di artikel ini meskipun hingga ratusan halaman.

Jadi saya mencoba mengambil beberapa contoh yang lebih direkomendasikan bagi mereka yang baru mencoba peruntungan di bisnis ini, dan setidaknya ini bisa dibilang yang paling mudah bagi pemula untuk mengalami pengalaman menghasilkan uang dari internet.
3 Jenis bisnis online tanpa modal paling cocok untuk pemula
Kenapa hanya ada 3? karena ini adalah satu-satunya instrumen bisnis online yang menurut pengalaman saya cukup mudah dipelajari dan lebih cepat menghasilkan uang dari Google.
Selanjutnya, dari tiga macam pekerjaan secara online ini adalah teknik paling dasar yang akan lebih mungkin untuk dikembangkan sendiri karena pengalaman dan jam terbang 
Anda meningkat dalam bisnis dunia maya.

# 1 Berkontribusi sebagai penulis artikel (penulis lepas)

Memiliki kemampuan menulis yang baik dan informatif, maka ini adalah kesempatan pertama yang bisa Anda jadikan sebagai sarana dan langkah pertama untuk menghasilkan uang di internet.
Peran seorang penulis content artikel cukup penting dalam perkembangan dunia informasi di era digital seperti saat ini yang umumnya lebih populer disebut sebagai penulis konten.
Dan sampai saat ini bagi seorang penulis content artikel secara online akan  selalu berkolaborasi dengan blogger atau pengembang web yang sudah memiliki situs sendiri mulai dari portal berita atau di blog dengan topik tertentu.
Nah, jika Anda belum bisa membuat blog sendiri, akan lebih baik mulai dengan menjadi penulis artikel terlebih dahulu, dan jangan pernah meremehkan pekerjaan ini karena ada banyak yang sukses dari dunia online walaupun mereka hanya bekerja sebagai penjual artikel.

Di mana Anda bisa menjual artikel?
Jika artikel yang Anda buat berkualitas sangat tinggi, akan sangat mudah untuk menghasilkan uang dan bahkan Anda dapat kewalahan melayani pesanan jika nantinya cukup terkenal.

Situs web atau blog memerlukan sumber informasi dalam bentuk tulisan, gambar atau bahkan file video yang dapat memberikan manfaat atau solusi bagi pengunjung.
Pemilik web dan blog selalu berusaha agar situs dapat bersaing dengan selalu memberikan informasi yang lebih berkualitas dan andal.
Manajer web dan blog sangat membutuhkan mitra, yaitu seorang penulis dengan membayar mereka untuk artikel yang dipesan atau dikirim untuk dipublikasikan di situs.
Mengetahui peluang ini, jika Anda merasa memiliki bakat di bidang penulisan, ini tentu saja merupakan peluang yang bagus untuk dicoba.

Menjadi seorang penulis konten cenderung bekerja di belakang layar sehingga untuk dapat mempromosikan layanan Anda, Anda juga harus secara aktif bergabung dengan situs forum tempat blogger dan pengembang web berkumpul.
Berapa penghasilan menjadi penulis artikel?
Nilai jual artikel memang sangat beragam dan umumnya pengelola blog juga menerapkan aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh penulis yang akan diundang untuk berkolaborasi termasuk:
Artikel harus bermanfaat dan memberikan informasi yang baik, tidak menyesatkan, atau tidak mengandung unsur yang memicu kontroversi dan pelanggaran.
Gunakan bahasa dengan ejaan yang baik dan benar, tidak mengarah ke kalimat yang tidak terpuji, atau bahkan kalimat yang tampaknya panik.

#2.Youtuber Kreator

Pernah mendengar berita tentang kisah orang sukses yang mendapatkan penghasilan hingga puluhan atau bahkan ratusan juta dari situs YouTube?
Ini memang bukan tipuan dan semua itu bisa Anda buktikan nanti setelah benar-benar memahami cara menghasilkan uang dari YouTube.
Saat ini popularitas situs youtube begitu luar biasa sehingga banyak pebisnis yang menggunakannya sebagai media atau lahan untuk mencari uang seperti media televisi yang juga penuh dengan informasi berita atau bahkan berbagai persembahan hiburan.
Bagaimana Anda menghasilkan uang melalui YouTube?

Beberapa hal berikut ini adalah apa yang harus Anda ketahui dan setidaknya Anda telah siap untuk dapat mengikuti tren bisnis online menghasilkan uang dari YouTube:
Memiliki video unik, milik Anda sendiri atau juga milik orang lain dengan catatan bahwa itu tidak melanggar hak cipta.
Rekaman file video dapat dari perangkat apa saja, baik smartphone atau kamera profesional, yang tentu saja kualitas kamera juga akan menentukan hasil visual dari video yang akan Anda hasilkan.

Hal penting lainnya adalah menyediakan atau membuat saluran di situs youtube menggunakan akun google (gmail) Anda.
Kemudian unggah video sebanyak yang Anda suka di YouTube dan pastikan mereka dapat menarik perhatian atau dapat mengundang banyak pemirsa nanti.
Agar video Anda menjadi terkenal dengan cepat dan memiliki banyak pemirsa, tidak ada salahnya berbagi sebanyak mungkin akun jejaring sosial.
Di mana penghasilan youtuber?
Ini adalah tujuan utama para pemain youtube yang saat ini telah menjadi bisnis yang menguntungkan sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, karena bergabung dengan YouTube adalah seratus persen gratis meskipun Anda akan menempatkan ribuan video di sana.
Jika video Anda terkenal dan memiliki banyak pemirsa, maka itu dapat didaftarkan pada program jaringan periklanan Google yang disebut adsense.
Tayangan minimum yang harus Anda dapatkan sebelum mendaftar di google adsense adalah Anda harus mencapai 10 ribu tayangan untuk satu saluran yang Anda kelola.

Jadi jika pengiriman adsense telah disetujui, nanti video akan disertai dengan tayangan iklan yang akan menjadi sumber penghasilan. Saya pikir bagi Anda yang terbiasa membuka situs youtube, Anda akan sering melihat beberapa iklan ini muncul di video yang Anda tonton.
Penghasilan Anda akan dicairkan melalui transfer bank atau western union (WU) setelah mencapai ambang pembayaran. Mengenai cara mendaftarkan video yutube sehingga Anda dapat menghasilkan uang, Anda dapat mencari di situs pencarian google .
Selain itu, Anda harus terus meningkatkan jumlah pemirsa karena itu juga akan 
mempengaruhi ukuran penghasilan Anda setiap bulan.

#3.Buat blog dan menjadi blogger berpenghasilan

Peluang bisnis online termudah untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan membangun blog, alias menjadi blogger, yang dapat Anda mulai gunakan fasilitas gratis dan berbayar sesuai dengan kapasitas yang Anda miliki.

Bagi mereka yang baru mulai belajar untuk menjadi blogger dan tidak memiliki modal yang cukup, ada fasilitas gratis tetapi masih memiliki potensi untuk digunakan sebagai sarana mendapatkan penghasilan di internet, menggunakan situs blogger.com yang juga merupakan salah satu produk Google.
Apabila Anda sudah pernah mencoba peluang bisnis online untuk nomor satu, yaitu sebagai penulis dan memiliki pengalaman yang cukup untuk membuat artikel berkualitas baik, Anda juga disarankan untuk mencoba mempublikasikannya di situs blog yang Anda buat sendiri.

Dengan menggunakan platform gratis ini, tentu saja, itu juga dapat digunakan untuk alat pembelajaran dan menambah pengalaman sebelum Anda serius membangun web berbayar, yang tentunya akan terlihat lebih profesional karena Anda sudah menggunakan domain Anda sendiri.
Di mana penghasilan seorang blogger?
Tidak jauh berbeda dengan cara mendapatkan uang dari YouTube, blog gratisan ini nantinya juga membutuhkan jaringan iklan sebagai sumber penghasilan setelah berhasil mendatangkan banyak pengunjung.
Dengan memakai program periklanan dari Google Adsense yang merupakan jaringan iklan milik Google sendiri yang telah dipercaya dan terbukti menjadi sumber penghasilan bagi blogger untuk mendapatkan uang dari Google.
Anda dapat menggunakan media sosial untuk sarana promosi untuk memperkenalkan situs blog yang sedang Anda kembangkan dan menarik mereka untuk menjadi pengunjung tetap nantinya.
Sumber penghasilan riil seorang blogger tidak hanya dari iklan. Masih sangat banyak berbagai macam alternatif dan pilihan selain dari periklanan sebagai sumber pendapatan.

Dengan memanfaatkan popularitas blog jika Anda sudah memiliki pembaca antara 1000 dan 5000 kunjungan sehari Anda juga dapat menggunakannya sebagai:
Situs jual beli menawarkan produk anda sendiri atau milik orang lain dengan sistem bisnis dropship
Ikuti program afiliasi untuk mendapatkan komisi dari produk yang berhasil Anda promosikan
Dari dua alternatif tersebut merupakan opsi yang juga dilakukan oleh pengelola blog sebagai sumber penghasil uang dari bisnis online.
Apakah Anda punya sedikit ide tentang konsep sederhana tentang cara menghasilkan uang di internet tanpa modal?
Mempelajari bisnis online sehingga Anda bisa mendapatkan pelajaran reguler dari internet tidak langsung dengan segera, semuanya membutuhkan proses, butuh pengalaman dan pantang serta konsistensi.


Jangan menunggu untuk menjadi sempurna, hiduplah sambil belajar dan dapatkan pengalaman paling berharga sebagai guru sejati Anda. Jangan lupa juga membaca tentang peluang bisnis online terbaru menggunakan akun media sosial.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar