Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 24 Oktober 2014

Grojogan Sewu tempat wisata di dekat Kota Solo

grojogan sewu
Salah satu obyek tempat wisata alam ini terletak di kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karang Anyar, Propinsi Jawa Tengah sekitar 1,5 jam dari kota Solo dengan jarak tempuh 37 km dengan kendaraan mobil. Grojogan Sewu berarti air terjun seribu yang berlokasi di lereng Gunung Lawu, kata sewu sendiri dari istilah seribu pecak, kalau orang dulu bilang dengan menggunakan satuan telapak kaki orang dewasa. Ketinggian air terjun sekitar 80 meter namun ketika musim penghujan air terjun ini mempunyai pancuran yang meluas dan bercabang-cabang.

Pemandangan di areal persawahan dengan sistem terasiring di kiri dan kanan jalan menuju lokasi wisata ini terlihat sangat eksotis, di tambah sejuknya udara segar pegunungan dan keindahan alamnya. Tawangmangu juga populer dengan produksi sayur dan buah-buahan segar. Sawah-sawah yang ditanami sawi, wortel, lobak, strawberry, dan aneka hasil bumi lainnya membentang dimana-mana.

grojogan sewu
Hutan wisata alam grojogan sewu memiliki areal seluas 20 hektar dengan berbagai macam jenis pepohonan hutan seperti pinus dan sejenisnya. Tak heran apabila di kawasan hutan wisata grojogan sewu di huni oleh sekelompok kera jinak. Namun anda jangan takut, kera-kera jinak tersebut tidak akan menganggu kok malah kebanyakan dari pengunjung sering memberinya makan, biasanya pisang atau sejenis kacang-kacangan.

Tempat wisata ini di fasilitasi dengan flying fox, arung jeram kecil, duta playground dengan pemancingannya, dan arena outbond dengan taman lalu lintas dan kereta pohon, Taman binatang hutan, kolam renang, tempat istirahat, mushola, kios makanan, mck dan banyak toko-toko buah dan cindera mata.

Pasang Iklan Baris Gratis Di Iklancs.com
Google Ping
Artikel Terkait