Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 25 September 2018

Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan Secara Alami

 Cara sederhana menurunkan berat badan secara alami.

Bagaimana rasanya apabila kelebihan berat badan? Orang orang yang kelebihan berat badan tentu akan merasakan kesusahan dan kesulitan dalam menjalan aktifitas sehari hari, seperti yang pernah admin alami beberapa waktu yang lalu.

Apa aja sih resikonya apabila kelebihan berat badan? Seperti yang pernah saya alami,

  1. Kesulitan waktu duduk dan mau beranjak berdiri. 
  2. Capat capek ketika berjalan agak jauh sedikiet
  3. Cepat malas beraktifitas
  4. Lebih rentan terhadap resiko penyakit.
Itu semua adalah akibat dari kelebihan dari berat badan yang kurang terkontrol sehingga menyebabkan beberapa resiko tersebut.



Ada hal yang penting dilakukan dalam mengontrol berat badan kita yakni masalah makanan, tentu dalam hal ini adalah mengatur pola makan dan menjaga kesehatan secara teratur. Berikut ini adalah beberapa anjuran dalam mengatur pola makan


1. Konsumsi sayuran lebih banyak
Sayuran seperti brokoli, kentang, wortel dan bayam memiliki peran yang sangat besar dalam setiap program diet yang ada. Sayuran dapat membuat tubuh merasa kenyang dengan sedikit kalori di dalamnya. Tak hanya itu, sayuran juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk melawan penyakit seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan beberapa penyakit kanker.

2. Kurangi konsumsi gula
Gula memang diketahui dapat membuat makanan terasa lebih lezat. Sehingga banyak restoran menambahkan gula di setiap makanan yang disajikan, mulai dari roti, sop, salad, sereal, yogurts dan lainnya. Rata-rata, orang Amerika mengonsumsi lebih dari 19 sendok teh gula per hari jauh dari batas yang direkomendasikan oleh Asosiasi Jantung Amerika yang membatasi 6 sendok teh untuk perempuan dan 9 sendok teh untuk laki-laki.  Saran untuk mengurangi konsumsi gula hampir dapat ditemukan di dalam setiap program diet yang ada. Cara untuk mengurangi konsumsi gula adalah dengan mengurangi makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi, sirup manis dan minuman bersoda. Sebab, makanan dan minuman tersebut dapat memberikan pengaruh besar pada kesehatan tubuh.

3. Konsumsi makanan berserat tinggi
Buah, sayuran dan kacang-kacangan dapat menjaga tubuh dari kelebihan berat badan, karena makanan tersebut kaya akan protein dan memiliki kalori yang rendah. Penelitian menunjukkan bahwa dengan menambah menu serat ke dalam menu makanan adalah salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan.



Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar