Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 30 Oktober 2017

Outbond TPAM Sunan Geseng di Candi Ijo dan Tebing Breksi

Sebelumnya bagi yang belum tahu lokasi Candi Ijo bahwa candi ini terletak di dukuh Groyokan desa Sambirejo kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Berdiri di atas ketinggian 425 m di atas permukaan laut. Candi Ijo merupakan komplek percandian bercorak hindu yang berada di sebelah tenggara candi ratu Boko kurang lebih berjarak 18 km arah timur kota Yogyakarta. Rute candi ijo dari arah kota Yogyakarta melewati jalan Solo sampai pertigaan Prambanan ke arah selatan kurang lebih 3/4 kilometer ada petunjuk arah ke Candi Ijo dan Tebing Breksi, tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

Outbond TPAM Sunan Geseng di Candi Ijo dan Tebing Breksi


Di sebut Candi Ijo karena berada di atas bukit yang di sebut gumuk ijo, dari atas bukit ini tampak seluruh pemandangan kota Yogyakarta.


Outbond TPAM Sunan Geseng Jolosutro bertepatan pada hari Ahad tanggal 29 Oktober 2017 mengambil lokasi di Candi Ijo dan Tebing Breksi Sleman Yogyakarta. Berbeda ketika acara outbond sebelumnya yang berlokasi di gunung mungker, maka di Candi Ijo ini tidak ada wahana seperti flying fox maka untuk mengisi acara di adakan sebuah permainan yanh di pandu oleh Bapak Jayadi. Kemeriahan acara tampak ketika seluruh peserta baik santriwan maupun santriwati yang berjumlah kebuh dari 100 peserta tampak bersemangat mengikuti acara demi acara.

Setelah hampir satu jam dalam permainan tersebut para peserta masuj dalam acara bebas di lanjutkan makan makan sampai jam 10.00 WIB. Berjalan menyusuri bangunan candi dan ber selfie ria diantara kerumunan dan berbaur dengan pengunjung lainnya. Beberapa diantaranya merasa penasaran dengan isi bangunan dari setiap pintu masuk candi. Ada juga yang mengambil spot pemandangan di sebelah barat yang merupakan panorama alam Yogyakarta. Sejauh mata memandang akan tampak seantero kota Yogyakarta dari spot ini.
Outbond TPAM Sunan Geseng di Candi Ijo dan Tebing Breksi

Hingga pukul 10.00 WIB acara kemudian di lanjutkan ke arah Tebing Breksi yang lokasinya tidak jauh dari Candi Ijo, dengan menggunakan kendaraan roda empat sampailah d halaman parkir Tebing Breksi. Tampak begitu ramai saat itu hingga antrian kendaraan menuju pintu masuk lokasi dan parkiran yang terlihat di penuhi oleh mobil pribadi dan bus-bus pariwisata dari luar kota.

Bagi yang suka sefie menang di sini banyak sekali spot yang bisa di jadikan objek pengambilan gambar, misalnya selain pemandangan alam, ada burun hantu, ukiran wayang di dinding batu, ular naga dan patung semar. Spot spot nostalgia juga terdapat di atas bukit seperti rangkauan berbentuk Love atau Sayap merpati dengan perpaduan bentang alam.


Beberapa mobil offroad juga siap mengantar ke beberapa lokasi wisata terdekat sesuai dengan jalur yang telah di sediakan.

Baru sebentar berkeliling di atas bukit yang Tebing Breksi tak terasa hari semakin panas mengharuskan kami semua untuk berkumpul dan melanjutkan perjalanan pulang

Google Ping
Artikel Terkait