Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Minggu, 12 November 2017

Tips Ampuh menghilangkan rasa pahit daun dan bunga pepaya dengan ini

Daun dan bunga pepaya mempunyai rasa yang sangat pahit, karena itu banyak sekali orang enggan mengkonsumsinya walaupun itu banyak sekali manfaatnya. Untuk itu saya mencoba share cara termudah untuk menghilangkan rasa pahit daun dan bunga pepaya yang sering di lakukan oleh simbok dan mbah-mbah saya sejak jaman dulu dan terbukti amuh untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya.


Cara menghilangkan daun pepaya yang pahit - cara itu adalah hal yang tidak sulit untuk dilakukan saat kita bisa membuat makanan agar sesuai dengan keinginan kita, jika Anda adalah pecinta sayuran, pastinya tidak asing dengan daun pepaya, daun hijau dan sangat segar, namun daun pepaya biasanya pahit. saat dimasak Nah, di sini kita punya beberapa tips untuk menghilangkan daun pepaya yang pahit tersebut dengan mudah, ini dia:

Cara termudah memasak daun pepaya agar tidak terasa pahit bisa anda coba menggunakan salah satu dari semua tips di bawah ini.

1.      Gunakan baking powder dan tanah liat agar daun pepaya tidak pahit saat direbus. Selain menghilangkan rasa pahit, yang satu ini juga bisa membuat daun pepaya mudah dimasak. Cara merebus daun pepaya dengan mencampur sedikit tanah liat dan juga baking powder, tanah liat atau biasa dalam doa, bisa dibeli di pasar tradisional. Setelah mendidih, angkat lalu tiriskan lalu cuci kembali dengan air bersih, lalu rebus kembali dengan sedikit baking powder, siap masak.

2.      Menggunakan garam kasar. Pepaya daun diberi garam kasar, kemudian peras peras sampai mengerut, lalu bersihkan sampai bersih setelah direbus dengan air mendidih, angkat dan tiriskan, lalu daun pepaya siap hidangkan.

3.      Masukkan sayuran lainnya. Dengan cara merebus daun pepaya dengan sayuran lainnya memungkinkan agar kelihatan tetap hijau, ternyata pencampuran dengan sayuran lain bisa menghilangkan rasa pahit daun pepaya, sayuran yang bisa Anda pilih misalnya daun jambu mete, daun singkong dan daun jambu, cara merebus daun pepaya dengan salah satu sayuran ini, Angkat dan pisahkan daun pepaya dengan jenis daun campur, lalu cuci bersih, daun pepaya siap diproses. 


 Tips tips di atas sudah menjadi kebiasaan, terutama daerah saya merebus daun pepaya dengan di beri sedikit campuran tanah liat sudah jamak di lakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa pahit daun dan bunga pepaya.

[Tips Ampuh menghilangkan rasa pahit daun dan bunga pepaya dengan ini] Google Ping

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar