Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 01 Desember 2014

Beberapa Tempat Untuk Menikmati Sunset Di Jogja

Dimana tempat untuk menikmati sunset di Jogja? Keindahan sunset telah menjadikan banyak orang untuk memburunya, baik itu dari pecinta alam maupun masyarakat biasa. Bagi para pecinta alam bahkan rela untuk naik ke puncak gunung dengan ketinggian ribuan dpal hanya untuk menikmati keindahan alam ini. Namun bagi masyarakat biasa menikmati keindahan sunset bisa saja dilakukan di beberapa tempat di dataran rendah atau bukit kecil. Beberapa tempat berikut ini bisa masbro jadi rujukan untuk menikmati sunset di Jogja

  • Bukit bintang, merupakan lokasi perbukitan di Desa Hargodumilah, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Daerah ini merupakan bagian dari Pegunungan Seribu Gunung Kidul yang paling barat.
  • Candi Prambanan, Ketika  berkunjung ke candi Prambanan jangan lupa untuk menyempatkan berfoto dengan backgound Candi dengan latar belakang sunset, di jamin pasti seru.

  • Candi ratu boko, terletak sekitar 3 kilo meter dari Candi Prambanan. Candi yang berada di desa Bokoharjo ini sering di jadikan para fotografer untuk mengambil gambar terutama sunset.
  • Pantai Parangtritis, Pantai yang sangat populer ini menyimpan keindahan alam, apalagi saat sunset tiba.
  • Pantai Parangkusumo, terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis, pantai yang sering di pakai untuk labuhan sesaji ini juga tidak kalah menarik sama Pantai Parangtritis keindahan alamnya sangat bagus untuk dinikmati.
  • Parangendog, masih di sekitar Parangtritis, karena posisinya yang lebih tinggi menjadikan tempat ini sangat baik di jadikan spot untuk menikmati keindahan sunset di Jogja. 
  • Gunung Api Nglanggeran, di sebut juga Gunung Api Purba yang terletak di desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Selain keindahan alam berupa batu-batu berukuran besar, tempat ini sangat cocok untuk berburu sunset.
  • Pantai Indrayanti, pantai yang nama aslinya Pantai Pulang Sawal yang merupakan tempat wisata yang menarik di Gunung Kidul selain Pantai Baron, Pantai Krakal, atau Pantai Kukup.
Itu tadi merupakan gambaran tempat-tempat yang menjadi titik spot untuk menikmati keindahan sunset di daerah Yogyakarta. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang tak kalah menariknya, namun dari yang mimin sebutkan tadi sudah cukup untuk menjadi referensi jika masbro pengen menikmati keindahan sunset di kota Gudeg ini

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar