Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 28 September 2018

Cara Membersihkan Kacamata Minus Yang Tergores Dengan Benar dan Aman

Cara Membersihkan Kacamata Minus Yang Tergores Dengan Benar dan Aman. Cara ini digunakan untuk membersihkan lensa yang terbuat dari kaca atau plastik. Sebaiknya jangan membersihkan kacamata dengan semabarangan dan dengan alat seadanya. Bahkan jika tidak hati hati dalam membersihkan kacamata maka lensa bisa tidak terlihat karena kotoran seperti minyak, debu yang dapat menutupi lensa sehingga dapat mengganggu penglihatan Anda.

Cara Membersihkan Kerusakan Kacamata Akibat Goresan
Apakah Anda tidak sengaja meletakkan kacamata di tas tanpa ditempatkan di dalam kotaknya? Setelah melepas, lensa tergores dengan barang-barang lain di dalam tas. Wow, goresan pada lensa akan selalu mengganggu penglihatan mata Anda.


Tidak perlu terburu-buru untuk mengganti lensa kaca karena Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasi goresan lensa kacamata anda:
  1. Bersihkan lensa dari kaca dengan kain mikrofiber untuk memastikan lokasi goresan pada lensa
  2. Gosok dengan pasta gigi putih atau soda kue ke lensa menggunakan jari Anda, lakukan sampai berulang kali dengan membuat gerakan bulat dan memutar. Setelah itu, segera bersihkan lensa dengan air bersih
  3. Keringkan lensa dengan kain lembut atau kapas, lalu lihat di mana goresan tersebut masih ada atau tidak
  4. Jika Anda masih terdapat goresan pada lensa, Anda dapat menggosoknya lagi lensa tersebut dengan menggunakan minyak kayu putih atau bahan khusus untuk mengkilatkan mobil
  5. Gosok dengan microfiber dengan gerakan memutar. Ini bisa membuat lensa lebih cerah tanpa goresan. Namun, Anda perlu mengulangi metode ini secara berkala untuk menjadikan lensa anda tanpa goresan dan tidak mengganggu penglihatan anda.

Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada kacamata. Anda dapat menggunakan bahan-bahan ini untuk menghilangkan goresan di kacamata Anda.
  • Wood Cleaner
Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan adalah perangkat wood cleaner, yang mengandung petroleum jelly yang dapat menangani dan menyamarkan goresan. Semprotkan wood cleaner dengan sedikit ke lensa lensa, lalu gosok dengan menggunakan kain mikrofiber. Setelah itu, bilas gelas dengan air dingin.
  • Silver Polish
Silver polish adalah cairan yang digunakan untuk membersihkan aksesori berbahan perak. Sebab material ini dapat membuat perak terlihat lebih cerah dan mengkilap lagi.
Cara membersihkan kacamata yang tergores dengan Silver polish yaitu dengan mengoleskan cairan tersebut sedikit ke kain lembut, lalu oleskan ke lensa kacamata untuk sementara waktu. Ambil kain lembut yang lain, lalu bersihkan Silver polish yang masih ada di lensa.
  • Bersihkan keping CD / DVD
Jika Anda gemar mengoleksi kepingan CD dan DVD, Anda pasti mengetahui cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan CD / DVD tersebut. Manfaatkan dari bahan ini untuk menghilangkan goresan seperti ketika anda membersihkan goresan pada CD. Gunakan cairan pembersih CD dan DVD untuk menghilangkan goresan pada lensa.

Tips untuk Melindungi Cermin Kaca
Tidak dapat dipungkiri bahwa lensa adalah bagian terpenting dari kacamata. Anda harus melakukan segala cara untuk membersihkan cermin agar tetap bersih dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, ada beberapa tips yang harus Anda gunakan untuk menangani lensa lensa sehingga Anda tidak perlu mengganti dengan lensa baru:
  • Gunakan pembersih lensa kacamata khusus
Meskipun ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan lensa kacamata, tidak ada yang salah dengan membeli cairan khusus untuk membersihkan lensa optik. Cairan ini juga berguna untuk menjaga lapisan lensa sehingga tidak mudah terkelupas dan rusak.
  • Selalu gunakan kain lembut
Apakah Anda menggunakan kaus atau handuk saat membersihkan atau mengeringkan lensa? Jauhkan pikiran dari membersihkan kaca mata dengan handuk karena memiliki serat kasar yang dapat menimbulkan goresan pada lensa. Selalu gunakan kain lembut seperti microfiber untuk membersihkan lensa mata.
  • Pasang lapisan pelindung lensa
Ketika membeli kacamata dengan lensa baru, tidak ada yang salah sekalian membeli lensa pelindung. Lapisan ini berfungsi untuk memelihara lensa kacamata.
  • Bawa kacamata ke tempat optik terdekat
Jika goresan pada lensa tidak hilang setelah Anda mencoba berbagai cara untuk membersihkan lensa kacamata, Anda perlu membawa kacamata tersebut ke optic terdekat. Beberapa optik menawarkan layanan pembersihan lensa. Jika tergores terlalu banyak atau dalam, mungkin saatnya untuk mengganti lensa baru.


Anda baru saja membaca:
Cara Membersihkan Kacamata Minus Yang Tergores Dengan Benar dan Aman

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar