Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Minggu, 14 Juli 2013

Cara Membuat Susu Kedelai Yang Enak

Susu kedelai sangat bermanfaat bagi anda, dibandingkan dengan susu sapi susu kedelai justru berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Kandungan isoflavon dalam satu gelas susu kedelai merupakan anti oksidan potensial. Cara membuat susu kedelai ini sudah di praktekan oleh banyak orang. Kandungan isoflavon merupakan zat yang bermanfaat dalam mengurangi kolesterol, gejala manapause, mencegah osteoporosis, mengurangi resiko kanker.

Berikut cara sederhana membuat susu kedelai:

1. Merendam. Bersihkan biji kedelai dan rendam ke dalam air selama 10 -16 jam. Kemudian membersihkan kulit kedelai agar proses ektraksi bisa lebih efisien.



2. Memanaskan (Opsional). Pemanasan ini boleh tidak dilakukan, namun untuk menghilangkan bau langu pada kedelai maka hal ini perlu dilakukan agar citarasa susu kedelai terjaga. Panaskan dengan memasukkan biji kedelai yang sudah di rendam tadi ke dalam microwave selama 2 menit.

3. Menggiling biji kedelai. Giling biji kedelai dengan di tambah 1 liter air dalam mesin blender. Kemudian saring menggunakan kain bersih untuk memisahkan ampas dengan sari susu kedelai.

4. Merebus susu kedelai. Panaskan susu kedelai sampai titik didih dan biarkan selama lima hingga sepuluh menit. Tunggu sampai dingin dan susu kedelai siap untuk diminum. Susu kedelai ini bisa bertahan di dalam lemari es selama 3 hari.

5. Memberi rasa (Opsional). Pilihan ini bisa anda coba dengan menambahkan rasa smoothies buah segar yang sehat, sebagai perasa dan supaya terasa lebih nikmat.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar