Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 06 Oktober 2014

Tanaman hias dan prospek bisnisnya

Tanaman hias merupakan sejenis tanaman yang sangat di gandrungi bukan saja sekedar hobi namun saat ini tanaman hias merupakan peluang bisnis yang menggiurkan. Hampir setiap rumah membutuhkan tanaman bukan saja sebagai penyejuk lingkungan rumah namun apabila sejenis tanaman hias yang di tanam di halaman rumah akan menjadikan kesan keindahan untuk halaman rumah anda. Tanaman hias banyak macamnya mulai dari anggrek, bougenville, bunga-bungaan seperti mawar dan melati, bonsai, dll.
Dari semua jenis tadi merupakan jenis tanaman yang paling banyak di sukai, tak heran kalau sekarang ini mulai dari perkantoran yang kecil hingga kawasan elit sering memakai tanaman hias semacam ini sebagai dekorasi ruangannya. Harganya pun bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
Bagi sebagian orang terutama mereka yang hobi tanaman hias kesempatan tersebut tidaklah di sia-siakan, hanya bermodal peralatan kebun seadanya dan beberapa modal untuk membeli indukan tanaman mereka mulailah melakukan budidaya tanaman hias.
Peluang bisnis seperti ini masih kecil persaingannya, hal tersebut berdasarkan data permintaan yang cukup tinggi sedangkan tingkat ketersediaanya masih minim.
Dengan memiliki usaha pembibitan maka berpeluang untuk memenuhi permintaan tersebut.
Peralatan seperti cangkul, ember, baglog, selang penyiraman merupakan hal yang wajib ada untuk usaha pembibitan dan budidaya tanaman hias tersebut.
Pengairan secukupnya, pemberian pupuk, penyiangan rutin di berikan setiap hari demi menjaga kelembaban air dan kecukupan nutrisi bagi tanaman.
Ok, permisi dulu deh karena teringat anggrek yang saya tanam di depan rumah jadi saya posting tentang tanaman hias walaupun tulisan ini masih amburadul saya ucapkan banyak terima kasih karena anda telah mengunjungi blog kami. Tks
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar