Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Sabtu, 23 Maret 2019

Tanaman hias dan prospek bisnisnya

kebun tanaman hias Tanaman hias merupakan sejenis tanaman yang sangat di gandrungi bukan saja sekedar hobi namun saat ini tanaman hias merupakan peluang bisnis yang menggiurkan. Hampir setiap rumah membutuhkan tanaman bukan saja sebagai penyejuk lingkungan rumah namun apabila sejenis tanaman hias yang di tanam di halaman rumah akan menjadikan kesan keindahan untuk halaman rumah anda. Tanaman hias banyak macamnya mulai dari anggrek, bougenville, bunga-bungaan seperti mawar dan melati, bonsai, dll.
Dari semua jenis tadi merupakan jenis tanaman yang paling banyak di sukai, tak heran kalau sekarang ini mulai dari perkantoran yang kecil hingga kawasan elit sering memakai tanaman hias semacam ini sebagai dekorasi ruangannya. Harganya pun bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
Bisnis Tanaman Hias Yang Menguntungkan
Bagi sebagian orang terutama mereka yang hobi tanaman hias kesempatan tersebut tidaklah di sia-siakan, hanya bermodal peralatan kebun seadanya dan beberapa modal untuk membeli indukan tanaman mereka mulailah melakukan budidaya tanaman hias.
Peluang bisnis seperti ini masih kecil persaingannya, hal tersebut berdasarkan data permintaan yang cukup tinggi sedangkan tingkat ketersediaanya masih minim.
Dengan memiliki usaha pembibitan maka berpeluang untuk memenuhi permintaan tersebut.
Peralatan seperti cangkul, ember, baglog, selang penyiraman merupakan hal yang wajib ada untuk usaha pembibitan dan budidaya tanaman hias tersebut.
Pengairan secukupnya, pemberian pupuk, penyiangan rutin di berikan setiap hari demi menjaga kelembaban air dan kecukupan nutrisi bagi tanaman.

Bisnis Tanaman Hias Online

Dengan kemajuan teknologi informasi sekarang ini maka bisnis tanaman hias pun bisa di pasarkan secara online baik itu lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp dan banyak lagi.

Lalu Tanaman hias apa saja yang prospek untuk di jadikan lahan bisnis?? Seperti yang saya rangkum di bawah ini sebagai salah satu contoh yang mungkin bisa di kembangkan walaupun masih banyak prospek dari tanaman hias yang lainnya:

1. USAHA TANAMAN HIAS BUNGA MAWAR

budidaya bunga mawarMawar adalah salah satu jenis tanaman hias. Sebagai tanaman hias, bunga mawar sering diletakkan di depan rumah sehingga penampilan rumah tampak lebih menarik dan segar. Di Indonesia tanaman mawar sangat populer di kalangan masyarakat luas. Kebanyakan orang Indonesia tahu tentang mawar. Mawar hari ini memiliki banyak varietas sehingga bunga yang tumbuh tidak hanya merah dan putih. Ada banyak jenis mawar berwarna pink, kuning, orenge, dll. Kebutuhan mawar saat ini tidak hanya digunakan untuk tanaman hias tetapi juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan. Meningkatnya jumlah kebutuhan mawar membuat peluang bisnis untuk menanam mawar sangat menguntungkan untuk hidup sebagai bisnis atau bisnis. Budidaya mawar bisa dikatakan mudah hanya dalam proses pemeliharaan dan pemeliharaan harus dilakukan dengan baik sehingga dapat menghindari hama yang menyerang. Setiap jenis mawar biasanya memiliki teknik perawatan yang tidak sama untuk itu Anda harus tahu setiap jenis tanaman mawar yang akan dibudidayakan. Tanaman mawar dapat tumbuh dengan baik dengan curah hujan 1500 mm - 3000 mm setiap tahun. Mawar juga membutuhkan sinar matahari yang cukup baik untuk pertumbuhan. Suhu lingkungan normal untuk tanaman mawar adalah 18 derajat C hingga 26 derajat C dengan kelembaban 70 hingga 80%. Media tanam mawar harus mengandung banyak tanah organik dan subur. PH tanah harus antara 5-7.


2. BISNIS TANAMAN HIAS BUNGA ANGGREK

Peluang bisnis budidaya anggrek ini benar-benar sangat menjanjikan, ini tercermin dalam setiap fase dalam pengembangan anggrek yang dapat dilakukan mulai dari proses persilangan hingga membuat kultivar baru hingga memproduksi tanaman pot anggrek berbunga hias atau bunga potong.

budidaya bunga anggrekAnggrek biasanya diperdagangkan dalam tiga bentuk, yaitu biji anggrek, tanaman anggrek dewasa (tanaman pot) dan bunga anggrek potong. Biji anggrek dibagi menjadi empat segmen, yaitu biji botolan, benih semai (tanaman remaja), biji kompot, dan bibit tanaman remaja. Bibit anggrek menjadi komoditas perdagangan di tingkat petani dan importir benih, sedangkan tanaman anggrek dewasa dan bunga anggrek potong diperdagangkan di tingkat penjual / pusat pemasaran.

Untuk menghasilkan bunga yang berkualitas baik perlu disertai dengan prosedur budidaya yang baik. Agribisnis anggrek akan terus meningkat karena memiliki karakteristik yang aman dan unik sebagai bunga tropis. Hal ini mengakibatkan minat masyarakat untuk memelihara tanaman hias anggrek dengan tujuan komersial menjadi tinggi, mengingat kondisi pasar lokal, regional dan internasional yang sangat cerah.

Di pulau Sumatra terdapat lebih dari 731 spesies anggrek, 231 adalah anggrek endemik dan tersebar merata di setiap wilayah. Endemisitas disebabkan oleh berbagai pola topografi di Jawa, yaitu dataran tinggi dan dataran rendah. Saat ini permintaan akan anggrek terus meningkat.

Ini karena anggrek sangat populer digunakan dalam berbagai hal, seperti resepsi pernikahan, Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, atau ulang tahun. Belum lagi kebutuhan akan karangan bunga, untuk ucapan selamat dan bunga meja untuk hotel, kantor, restoran dan bank.

Dilihat dari itu, peluang dan prospek bisnis bunga anggrek sebenarnya terbuka lebar dan bisnis di bidang hortikultura seperti tanaman anggrek dapat membawa banyak manfaat.

3. USAHA TANAMAN HIAS BUNGA MATAHARI


usaha budidaya bunga matahariBunga matahari adalah salah satu jenis tanaman hias yang banyak ditanam di halaman. Karakteristik bunga matahari memang terlihat cantik seperti matahari. Tanaman bunga matahari memiliki bunga besar dengan warna kuning cerah. Karakteristik bunga matahari adalah bahwa bunga ini selalu menghadap matahari. Selain sebagai tanaman hias, bunga matahari juga dibudidayakan untuk minyak. Selain itu, bunga matahari ini juga menghasilkan kuaci yang bisa dimakan dan dinikmati. Di pasar harga minyak matahari dan biji-bijian memang bernilai jual tinggi. Tak heran banyak orang membudidayakan tanaman bunga matahari ini. Peluang untuk budidaya bunga matahari memang layak untuk Anda. Dimana dari bisnis budidaya bunga matahari bisa mendatangkan untung dengan penghasilan dengan nilai fantastis. Tak heran bisnis budidaya bunga matahari harus menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan. Anda tertarik terjun ke bisnis budidaya bunga matahari! Jika ya, tentu akan sangat menarik jika Anda dapat mengambil manfaat dari bisnis budidaya bunga matahari. Cara mengolah bunga matahari memang bisa dikatakan sangat mudah. Tanaman bunga matahari membutuhkan paparan sinar matahari yang memadai

4. USAHA TANAMAN HIAS BUNGA MELATI

Usaha Budidaya bunga melatiBunga melati terkenal karena aromanya yang khas jika dibandingkan dengan jenis bunga lainnya. Bunga melati memiliki aroma yang sangat harum sehingga sering digunakan sebagai bahan untuk produksi produk kecantikan. Tidak hanya dibuat untuk produk kecantikan tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman. Bunga melati juga sering dibutuhkan di pesta pernikahan. Banyaknya kebutuhan bunga melati membuat potensi budidaya bunga melati sangat menguntungkan untuk dijalani. 

Budidaya bunga melati sangat mudah dan tidak begitu sulit. Cara menanam bunga melati sangat mudah karena Anda hanya perlu menyiapkan lahan untuk dijadikan tempat menanam bunga melati. Tanah yang digunakan sebagai media tanam harus dicampur dengan menggunakan pupuk dasar. Pupuk dasar sangat dibutuhkan karena sangat diperlukan untuk pertumbuhan tanaman melati. Penggunaan pupuk dasar tidak dapat dilakukan secara sembarangan karena Anda harus menggunakan dosis yang tepat sesuai dengan ukuran area tanam. Selain menggunakan pupuk dasar Anda juga bisa menambahkan unsur asam humus sehingga akan membuat tanaman melati akan tumbuh sehat dan cepat. Biji melati biasanya ditanam menggunakan polybag. Setelah siap dipindahkan, Anda perlu menyiapkan area penanaman yang lebih luas. Pemindahan bibit dari polybag ke area penanaman besar harus dilakukan dengan hati-hati dan plastik polyobag harus dilepas sehingga akar tanaman dapat segera beradaptasi. Setelah proses penanaman, Anda harus memperhatikan pertumbuhan tanaman setiap hari. Jika ada tanaman yang layu, maka harus segera dilakukan agar tanaman melati dapat tumbuh seragam dan memudahkan proses perawatan.

5. BISNIS TANAMAN HIAS BUNGA KAMBOJA

Usaha Bunga Kamboja Jepang, Usaha Modal Kecil Dengan Untung BesarBudidaya tanaman hias kamboja Jepang tidak mati. Karena industri yang satu ini terkait dengan banyak industri lain sehingga perkembangannya terus berjalan sangat dinamis. Muncul dari satu tren ke yang berikutnya.
Namun, ada beberapa jenis tanaman hias yang cukup populer dan menjadi favorit yang tidak akan lekang oleh waktu. Bahkan ketika musim dan tren berganti-ganti tanaman ini masih mendapatkan tempat khusus di pasar. Salah satunya adalah bunga kamboja Jepang atau juga dikenal sebagai bunga adenium.

Bunga kamboja dengan karakter khas mereka dalam bentuk punuk pohon yang menonjol seolah-olah telah ditebang membuat tanaman ini memiliki kesan eksotis sendiri. Ukurannya cenderung kecil dengan tinggi maksimum umumnya sekitar 70 cm.

Bunga-bunga cerah dengan warna mencolok membuat bunga ini menghiasi halaman, taman taman dengan sangat baik ke halaman gedung perkantoran dan hotel.

6. USAHA TANAMAN HIAS POHON BONSAI

usaha tanaman hias bonsaiBonsai adalah salah satu tanaman yang paling indah dan minat masyarakat terhadap tanaman bonsai meningkat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap tanaman.
Bisnis tanaman bonsai ini sangat menjanjikan bagi Anda jika Anda menaatinya, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang disebut bonsai ini.

Tanaman kerdil yang mampu menampilkan tampilan yang begitu indah dan menarik, kecil dan unik memang banyak diburu orang sebagai hiasan di rumah.
Untuk menghasilkan tanaman bonsai yang berkualitas baik, Anda perlu memperhatikan dua hal, yaitu pertumbuhan alami dan pertumbuhan bonsai rekayasa sesuai dengan formasinya.

Mungkin bagi Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan Anda bisa menjalankan usaha budidaya bonsai ini. Tanaman bonsai memang mampu membuat udara di sekitar rumah Anda segar.

Ok, permisi dulu deh karena teringat anggrek yang saya tanam di depan rumah jadi saya posting tentang tanaman hias walaupun tulisan ini masih amburadul saya ucapkan banyak terima kasih karena anda telah mengunjungi blog kami. Tks
Artikel Terkait

1 komentar :

  1. DUKUN PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    MBAH SAPTO Silakan kunjugi atau klik web:
    http://www.dukunpesugihanampuh.com
    Pesugihan Dana Hibah/ Penarikan Dana Gaib
    Pesugihan Tukar Janin
    Pesugihan Tuyul (Tanpa Harus Menyusui)
    Pesugihan Uang Balik
    Pesugihan Tanpa Tumbal (Putih)
    Pesugihan Nikah Jin
    Mbah Sapto Juga memiliki berbagai kemanpuan lainya sbb:
    Pengeretan Pelet Sesama Jenis
    Pengasihan
    Pelarisan Dagang
    Kenaikan Pangkat / Kedudukan
    Menghancurkan Saingan Tumbal Usaha
    Jual Tanah Dan Rumah Supaya Cepat Laku
    Santet Banaspati Dan Leak
    Ilmu Pesugihan Putih Mbah Sapto adalah seperangkat pengetahuan dan praktek spiritual yang dapat membantu Anda mendapatkan kekayaan lebih banyak dalam waktu lebih cepat dari biasanya. Sebagai contoh, saat ini Anda menghasilkan sekian juta rupiah dalam sebulan. Setelah mempraktekkan atau mengamalkan Ilmu Pesugihan Putih, penghasilan Anda tersebut dapat ditingkatkan berlipat-lipat kali dalam waktu singkat tanpa tumbal, tanpa sesajen dan tanpa melanggar ajaran agama manapun sebab Ilmu Pesugihan Putih di lakukan secara islami dalam pengamalannya.
    Dapat diperoleh dan diamalkan dari jarak jauh tanpa mengorbankan waktu Anda yang berharga Mudah diamalkan, sebab Panduan Ilmu Pesugihan Putih telah dikemas sedemikian rupa sehingga mudah dipahami dan diikuti petunjuk demi petunjuknya
    Untuk meminta bantuan beliau dalam hal mendatangkan uang gaib,
    pesugihan seksual ataupun jenis pesugihan lainnya
    Anda Bisa Datang Langsung Ke alamat:
    Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Malang, Jawa Timur.
    maka anda bisa menghubungi Mbah Sapto
    melalui Telpon-langsun : 0822 1033 2990
    Silahkan hubungi beliau sekarang juga agar bisa segera melaksanakan ritual, karena ada begitu banyak orang yang telah antri untuk melakukan pesugihan putih tanpa tumbal.

    BalasHapus