Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Sabtu, 06 September 2014

Beternak Kenari, Prospek bisnis yang patut di lirik

Hobi memang bisa mendatangkan uang, terlebih bagi para penggila burung berkicau, peluang untuk beternak burung kenari pun menjadi prospek bisnis yang menjanjikan. Dari sekedar menjalankan pekerjaan sampingan hingga menjadi bisnis menguntungkan. Demam burung berkicau bagi para kicau mania, sekarang ini bukan hanya sekedar untuk koleksi semata namun juga di jadikan lahan ternak sebagai sumber pendapatan.

Seorang
Heri Susanto, pria asal Ponjong, Gunung Kidul Yogyakarta sejak tahun 2010 mulai menjalankan budidaya beternak burung kenari, dengan cara mengawinkan kenari-kenari kesayangannya. Ya karena hobi dan kebetulan bayak peminatnya jadi lah lahan bisnis baginya. Pendapatannya pun terbilang lumayan dari bisnis beternak burung kenari tersebut, berkat ketlatenannya Heri bisa mengantongi 10 juta tiap bulannya dari hasil penjualan burung kenari tersebut.

Burung kenari memang memiliki keindahan warna bulu, postur tubuh, dan suara merdu ketika berkicau. Harga jual burungpun bisa mencapai 500 ribuan dengan menyesuaikan klasifikasi warna dan postur anakan kenari tersebut.

Perawatan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam memelihara dan beternak kenari, mulai dari kebersihan kandang, pakan dan minum yang standar serta penyinaran matahari terutama di pagi hari. Hal lain yang juga perlu di perhatikan juga masalah kesehatan burung dari serangan penyakit seperti wabah flu burung, maka perlu di semprotkan disenfektan di sekitar kandangnya secara rutin.

Oke, masbro bagi anda pecinta burung peluang seperti ini mungkin bisa anda lirik sebagai bisnis  untuk memperoleh pendapatan seperti Kisah Heri tadi, selain dari pakan jangkrik, kroto, dan kandang.

Artikel kami rangkum dari sumber Sorot gunungkidul



Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar