Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 28 Oktober 2014

Pengen Singgah di Obyek Wisata Ketep Jawa Tengah?

wisata ketep
Wisata Ketep, tempat wisata di daerah Jogjakarta dan Jawa Tengah. Anda pasti tahu yang namanya gunung merapi kan? Gunung berapi yang selalu aktif menyemburkan awan panas atau wedus gembel (orang biasa menyebut) ketika terjadi letusan. Bicara tentang aktivitas Gunung Merapi  kita di ingatkan masalah kegiatan vulkanologi dan dokumentasi yang terjadi pada Gunung Merapi tersebut.

Oke, kita kembali ke masalah wisata ketep. Menurut sumber Wikipedia wisata ketep ini berada di areal puncak bukit Sawangan dengan memiliki ketinggian 1200 meter dari permukaan laut. Area cakupan dari wisata ketep sekitar 8000 meter persegi. Untuk rute ketep pass magelang ini lokasinya berjarak 30 km dari kota magelang atau 21 km dari Mungkid ke arah timur menuju desa Blabak dari Blabak ini sekitar 17 km wisata ketep termasuk tempat wisata di jawa tengah . Jalan untuk menuju tempat wisata ini memungkinkan untuk bus dengan skala besar, mini bus, atau sedan. Jadi bisa di bilang kalau area wisata ini mudah untuk di kunjungi.
wisata ketep

Pengelola menerapkan tket masuk ketep pass, Perlu anda ketahui juga bahwa Obyek wisata alam vulkanologi ini memberikan beberapa fasilitas seperti Volcano centre dan Volcano theatre yang terdapat miniatur Gunung merapi dan beberapa gambar dokumentasi tentang sejarah Gunung Merapi. Batu-batuan asli letusan gunung merapi juga terdapat di tempat ini. Bila anda melihat proses terjadinya letusan Gunung Merapi di Volcano thatre  menyuguhkan pemutaran film ketika terjadinya letusan. Rasanya anda perlu mencari hotel terdekat di ketep pass seandanya ingin bermalam dan menikmati keindahan sunset maupun sunrise di ketep pass.

Di bagian paling atas gedung ini anda bisa melihat keindahan panorama alam gunung merapi dari ketep pass. Anda pun bisa menyewa  teropong yang sudah di sediakan sehingga anda bisa menikmati pemandangan lebih tampak jelas.
wisata ketep
Selain itu Ketep Pass juga ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir yang luas dan cukup untuk menampung bus-bus pariwisata.
Di objek wisata ini juga terdapat restoran yang bisa Anda kunjungi dan nikmati jika merasa kelaparan. Karena letaknya yang berada di lantai atas Ketep Volcano Theatre, dari sana kita dapat makan sambil menikmati pemandangan pegunungan karena pada sisi restorannya berdinding kaca. 

Fasilitas seperti toilet bersih juga tersedia di objek wisata ini dan juga sarana ibadah seperti mushola yang lebarnya lebih 10 m persegi yang memiliki bentuk bangunan yang sangat artistik.
Oke, itu saja dulu sajian pagi ini yang penting tetap semangat dalam menjalankan aktifitas. Ntar kalau lagi pusing masalah pekerjaan mungkin artikel ini bisa jadi referensi bagi sobat semua untuk melepas kepenatan. Sebelum anda melakulan perjalanan menuju lokasi wisata ketep pass ada baiknya anda melihat peta obyek wisata ketep pass.

Salam


Pasang Iklan Baris Gratis Di iklanlebay.blogspot.com wisata ketep
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar