Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 15 Mei 2015

Cara Menghemat Bahan Bakar Motor

Belakangan ini memang harga bahan bakar sering naik tidak menentu, namun dengan mengeluh saja mungkin tidaklah cukup untuk mengatasi persoalan tersebut. Alangkah baiknya kita menyikapinya dengan bijak, toh itu semua demi kebaikan kita bersama. Kebetulan ane kemarin habis service motor tidak sengaja menemukan sebuah majalah otomotif yang salah satu artikelnya mengenai cara menghemat bahan bakar motor atau BBM

Okey, langsung saja to the point. Gimana caranya menghemat bahan bakar sepeda motor;

1. Melakukan perawatan atau service secara berkala atau sesuai dengan jadwal atau waktunya. Sangat penting untuk merawat bagian-bagian seperti filter udara, karburator. Dan ternyata penyetelan campuran udara dan bensin yang homogen dapat menghemat bahan bakar.

2. Periksa tekanan angin pada Ban. Ban yang kempes akan menghambat laju kendaraan dan membuat boros bahan bakar. Maka apabila tekanan ban berkurang, perlu di tambahi jangan sampai kempes.

3. Kemudikan motor sewajarnya saja, tidak perlu di blayer atau di mainkan gasnya. Dengan begitu 15% anda telah menghemat bahan bakar di tangki motor anda.

4. Gunakan rem mekanik atau handle rem, jangan mengurangi kecepatan menggunakan putaran mesin misalnya mengurangi gigi pada saat jalan turunan.

5. Cari alternatif penghemat bbm lainnya misalnya dengan cara di pikul hahaha.....



Itu tadi beberapa cara untuk menghemat bahan bakar kendaraan bermotor anda, semoga bermanfaat
Dikirim Oleh

Artikel Terkait