Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 13 Januari 2015

Ampyang Kacang Rasa Jahe Nikmat Bro

Ampyang kacang rasa jahe merupakan makanan ringan khas dari kota yogyakarta. Camilan salah satu oleh oleh dari Jogja ini nikmat di sajikan sebagai hidangan di ruangan santai. Kehangatan rasa jahenya  membuat badan terasa segar dan hangat.

Ketika liburan kemarin di Jogjakarta saya menyempatkan mampir ke pasar Piyungan yang lokasinya tidak jauh dari tempat kelahiran saya. Kebetulan hari itu merupakan hari terakhir cuti saya di kampung halaman, beberapa oleh oleh khas Jogja saya beli di pasar tersebut salah satunya ampyang yang terbuat dari kacang tanah dan jahe sebagai perasa alami.

Kira kira apa saja sih bahan dasar dari ampyang ini? Ampyang terbuat dari gula merah dengan di buat adonan kemudian di campur sama kacang dan di campur dengan jahe yang di ambil sarinya. kemudian di cetak dan di padatkan.

Ada banyak sih sebenarnya selain ampyang yang cocok di jadikan oleh-oleh, walaupun sebenarnya di Jogjakarta terkenal dengan gudegnya atau bakpianya. Selain ampyang saya juga membeli beberapa oleh oleh seperti wajik atau jenang dodol, rasanya yang enak dan legit di lidah. Ada juga kue wijen yaitu merupakan kue biskuit yang di taburi dengan biji wijen, rasanya enak juga loh.

Tak terasa waktu cuti telah habis, hasil dari belanja oleh-oleh saya bawa ke tempat kerja saya ternyata banyak juga lho yang suka. Jangan lupa ntar kalau masbro sekalian jalan-jalan ke Jogja atau mau cari oleh-oleh khas Jogja cari saja di pasar-pasar tradisional tersebut di jamin murah meriah. Singkatnya seperti ampyang dalam satu kemasan di hargai 5000 rupiah, terus jenang dodol 8000 rupiah satu kemasan murah kan. belum yang lainnya.

Oke masbro itu dulu sekilas untuk sekedar isi postingan kali ini, trims 
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar