Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 05 Desember 2014

Taman Pintar Tempat Bermain Anak Di Jogja

Taman pintar merupakan wahana tempat bermain sekaligus belajar bagi anak di,pusat Kota Yogyakarta. Bagi masbro yang mempunyai anak kecil tempat ini cocok lho untuk di jadikan taman rekreasi bermain dan belajar bagi anak-anak, beberapa wahana edukasi ada disini. Lokasi yang cukup strategis menjadikan tempat ini mudah di di kunjungi, lokasinya berada di Jl, Panembahan Senopati No.1-3 di kawasan benteng Vredeburg Kota Yogyakarta.

Tempat ini memadakan tempat wisata rekreasi dan edukasi bagi anak-anak dalam satu lokasi, namun bagi yang dewasa tidak ada salahnya lho ikut mengintip wahana bermain di sini. Kira-kira wahana apa saja sih yang ada di tempat ini, ting-tong kita intip bareng-bareng yuk...

  • Play Ground, merupakan ruang publik bagi pengunjung Taman Pintar beberapa peraga dapat di nikmati secara gratis 
  • Gedung PAUD, khusus untuk anak-anak usia dini dengan permainan dan kreativitas anak.
  • Gedung Oval,  di sini terdapat bermacam-macam alat peraga yang bermanfaat untuk edukasi bagi anak-anak, di antaranya seperti diorama prasejarah, van de graaf, akuarium, gamelan, tata surya, kelistrikan dll.
  • Gedung Memorabilia, merupakan gedung peraga pembelajaran sejarah dan budaya, dan tokoh tokoh pendidikan serta Presiden Republik Indonesia pertama hingga terkini. 
  • Planetarium, menyajikan simulasi keindahan langit,susunan bintang dan benda-benda langit dan beberapa film tentang perjalanan ke Bulan, dengan tampilan digital yang dengan bentuk kubah setengah lingkaran menjadikan pengunjung merasa nyaman dalam menikmat film ini.
  • Teater 3 Dimensi, dengan menampilkan film-film yang bisa dirasakan para pengunjung menjadi seolah-olah nyata.
  • Worksop Kreativitas, dengan pelatihan interaktif seperti pembuatan gerabah, lukisan gerabah dan kaos.
Itu tadi beberapa gambaran tentang taman pintar yang ada di Yogyakarta, sebagai alternatif tempat rekreasi anak namun juga sebagai wahana edukasi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan.

Trims
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar