Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 30 Januari 2015

Joko Tergolong Sukses Mengerjakan Design Interior Rumah Di Samarinda


Desain Interior Rumah
Rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia. Selain rumah adalah sebagai harta tak berjalan, fungsinya sangat penting untuk bermukim dan berlindung seluruh keluarga dari segala cuaca luar. Agar merasa nyaman dan betah tinggal dirumah, biasanya rumah di desain sebaik mungkin. Inilah peranan desain rumah agar terciptanya rumah yang ideal untuk kita.

Joko namanya seorang perantauan yang sekarang masih ngontrak di daerah Pelita 2 Sambutan Samarinda ini tergolong sukses dalam menjalani usahanya, berawal dari iseng-iseng menawarkan diri untuk membuat dan memperbaiki perabotan rumah. Kini memberanikan diri untuk mengerjakan desain interior rumah, seperti kitchen set, desain kamar tidur, ruang tamu, dan berbagai macam pekerjaan lainnya seperti furniture. Dalam mempromosikan pekerjaannya pada awalnya dia melakukan door to door di di beberapa perumahan untuk menawarkan jasanya.

Desain Pub Kafe
Dengan berbekal foto-foto hasil karyanya Joko pergi dari rumah satu ke rumah yang lainnya. Kadang dengan sengaja meninggalkan sebuah foto kopian lembaran sebagai ajang promosinya berikut foto kopi hasil karyanya berikut alamat dan nomor kontaknya.

Dengan kepiawaiannya dalam menawarkan jasanya akhirnya berbuah manis, orderan pun banyak yang datang menghampirinya mulai dari pembuatan kitchen set, desain interior rumah, kamar tidur, hingga tempat karaoke atau pub juga menggunakan jasanya. Order dari perusahaan perkapalan pun juga tak lepas menggunakan jasanya, hal ini terbukti ketika Joko menceritakan mendapatkan order pengerjaan interior kemudi kapal dengan nilai total 200 juta.

Dengan banyaknya order yang di terima Joko Pun kadang kewalahan dalam melayani para pelanggannya. Dengan di bantu 5 orang pekerja harian pun, Joko harus mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya agar bisa di selesaikan sesuai jadwal yang telah di sepakati.

Desin interor rumah minimalis
Beberapa hal yang menjadi pertimbangan oleh Joko adalah mengenai kualitas, dengan prinsip mahal sedikit namun kualitas terjamin menjadikan proyek yang di kerjakan Joko mendapat kepercayaan dari banyak orang. Biasanya Joko akan menerima order tersebut setelah mengukur ruangan yang akan di kerjakan untuk menentukan beberapa estimasi kebutuhan bahan yang di gunakan. Setelah itu kalkulasi biaya dan lama pengerjaan, pelangganpun juga di berikan penawaran tertulis mengenai rincian biaya dan lama pengerjaan tersebut.

Kira-kira berapa sih keuntungan bersih yang di dapat? Semuanya tergantung order, namun berdasarkan penuturan Joko biasanya perbulan tidak lepas dari 15 juta setelah di kurangi dengan biaya-biaya lainnya. Artinya nilai 15 juta tersebut adalah ketika order lagi sepi. Lumayan ya broo..

Google Ping
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar