Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 02 Februari 2015

Bagaimana Cara Mengatasi Perut Kembung?

Pernahkah anda mengalami perut kembung? Ketika mengalami perut kembung kadang tubuh kita merasa tidak enak, mual, seperti gejala masuk angin kadang tubuh merasakan lemas dan tidak nyaman. Makan gak enak, tidur gak nyenyak, dan terasa sesak di perut.

Beberapa gejala perut kembung biasanya di sebabkan fungsi lambung dan limpa yang mengalami gangguan. Namun kadang ada juga beberapa faktor seperti cuaca atau sering bepergian jauh. Bisa juga karena faktor makanan yang di konsumsi, karena dalam suatu makanan tertentu mengandung zat yang memicu timbulnya gas di dalam perut. Sebenarnya dalam mengatasi perut kembung cukup mengoleskan minyak kayu putih di bagian perut, namun untuk pencegahan beberapa cara alami mungkin bisa menjadi alternatif untuk mencegah terjadinya perut kembung.

Tips ini mungkin bisa membantu dalam mengatasi perut kembung,

  1. Makanlah makanan yang mudah di cerna seperti kentang, beras namun perlu di hindari makanan yang memicu timbulnya gas yang mengandung gas tinggi seperti kol, kubis, atau brokoli
  2. Perbanyak minum air putih, biasanya dengan takaran 8 gelas sehari. Hal ini dapat mengatasi terjadinya perut kembung.
  3. Hindari minuman bersoda, minuman ini mengandung gas co yang dapat menimbulkan gejala perut kembung.
  4. Konsumsi Jahe, mengatasi perut kembung dengan cara ini terbilang alami dengan cara dibuat minuman jahe, atau di buat makanan seperti ampyang rasa jahe. Minuman jahe yang masih hangat sangat efektif untuk dalam mengatasi perut kembung. 
  5. Jeruk Nipis, jeruk nipis bisa di campurkan dengan minyak telon atau minyak kayu putih kemudian di oleskan di perut anda.
  6. Bawang Merah, dengan cara di perut kemudian bisa di campurkan dengan minyak telon atau kayu putih kemudian di oleskan di perut atau pusar anda.
Itu tadi beberapa tips semoga berguna bagi anda.


Google Ping
Artikel Terkait