Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 16 Februari 2015

Cara Parkir Mobil Di Tanjakan

Bagaimana apabila dalam keadaan darurat harus parkir di tanjakan, kita perlu mengetahui teknik parkir yang aman ketika kondisi mobil berada di tanjakan. Hal ini karena saya seringkali melihat sebuah mobil bermuatan yang gagal ketika mau melewati tanjakan, tentu hal ini sangat membahayakan kendaraan lain, apalagi jika muatan dalam mobil ini terlalu berat, bisa panik semua pengendara di belakangnya. Berbekal dari training K-3, saya mencoba share sedikit ilmu yang saya dapatkan ketika anda harus parkir di tanjakan atau jalan yang miring atau turunan.

Beberapa tips ini kami harap bisa membantu,

  1. Posisikan kendaraan di tepi jalan agar tidak mengganggu kendaraan lain ketika mau ambil haluan  kanan atau posisi mendahului.
  2. Nyalakan sign kiri atau sign hazard apabila kondisi darurat.
  3. Posisikan putaran roda menghadap tanggul atau trotoar jalan. Karena apabila mobil bergerak dia akan membentur dan tertahan di posisi tanggul trotoar.
  4. Tarik tuas hand rem,
  5. Setelah mesin mati, posisikan persenling pada gigi maju atau mundur, sesuai kondisi parkir kendaraan. Jika di jalan tanjakan maka lebih baik posisikan pada gigi 1, jika kondisi jalanan turun maka lebih baik memakai gigi mundur.
  6. Berikan ganjal di roda baik depan maupun belakang.
  7. Pasang tanda bahaya sekitar 50 meter di depan atau belakang kendaraan jika di perlukan.
Itu tadi sedikit tips tetap yang terpenting menjaga Keselamatan dalam bekerja.




Google Ping
Artikel Terkait