Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 15 Juli 2013

Tips Meminimalisasi Kehilangan Barang Bagasi

Kita sering mendengar penumpang pesawat kehilangan barang bawaan. Atau bahkan Anda sendiri pernah mengalami kehilangan bagasi saat naik pesawat. Kehilangan barang bawaan bisa menjadi tragedi yang sangat tidak diinginkan bagi setiap pelancong. Meski hanya satu, kehilangan barang benar-benar bukan pengalaman yang menyenangkan. Ada beberapa cara untuk mengurangi kemungkinan Anda kehilangan bagasi saat bepergian. Berikut adalah tips tentang Meminimalkan Kehilangan Bagasi di pesawat:

1. Gunakan koper yang tidak terlalu mahal

Jika Anda sering bepergian, tentu saja Anda sudah hafal bagaimana kehilangan koper merupakan masalah yang sering terjadi. Ditemukan bahwa bagasi itu hilang dan tidak dapat ditemukan dengan segera membayangkan berapa banyak benda yang hilang di sana.

Untuk menghindarinya, gunakan koper yang tidak terlalu mahal. Ini berguna untuk menghindari pencuri yang tertarik dengan koper Anda. Namun pastikan juga tas atau koper Anda cukup kuat dan ulet. Karena tentu saja Anda tidak ingin barang-barang Anda berantakan.

2. Warna kopernya mencolok

Untuk memudahkan mengenali barang bawaan kami dalam jarak tertentu, Anda harus menggunakan koper dengan warna yang mencolok. Oranye, kuning menyala atau merah cerah menjadi sejumlah warna alternatif untuk dipilih. Usahakan warna koper masih jarang digunakan oleh banyak orang. Atau, pilih koper dengan warna-warna cerah.

3. Gunakan label nama yang cukup besar

Label nama kecil tidak akan terlalu berpengaruh karena mudah hilang. Agar lebih aman, pilih label nama yang lebih besar dan lebih kuat. Juga, pasang lebih dari satu label nama. Ini hanya untuk berjaga-jaga jika salah satu label dalam koper ditarik atau terlepas dari badan tas atau koper Anda. Tulis dengan spidol yang jelas dan Tahan Air sehingga meminimalkan pemudaran tulisan dari label.

4. Simpan bukti bagasi


Saat menempatkan barang bawaan, pastikan Anda mendapatkan daftar barang bawaan Anda yang sudah diperiksa oleh maskapai. Jika tiba-tiba bagasi hilang, setidaknya Anda dapat mengklaim kehilangan barang dengan membawa daftar. Pastikan Anda dapat mengklaim kerugian sehingga barang yang hilang dapat dengan cepat dicari atau diganti.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar