Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 07 November 2014

Menikmati tempat wisata Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta

kebun binatang gembiraloka
Menikmati liburan bersama keluarga di tempat wisata kebun binatang Gembira loka Yogyakarta memang sangatlah menyenangkan terutama bagi anak-anak dan keluarga, berbagai jenis satwa ada di sini.

Kebetulan tempat tinggal saya tidaklah terlalu jauh dari tempat wisata kebun binatang ini sekitar 14 km saja atau setengah jam naik motor. Jadi seandainya pengin main main ke 'bonbin' (sebutan kebun binatang) tinggal weerr pancal gas, tidak sampai setengah jam sampai lokasi dah.

Kebun binatang Gembiraloka ini terletak di kota Yogyakarta, tepatnya di Umbulharjo. Sekitar 15 menit dari bandara Adisucipto, atau 15 menit dari terminal Giwangan Yogyakarta jika anda mau liburan di tempat wisata ini.
Informasi mengenai tiket masuk gembiraloka per tanggal 24 mei 2014:
  1. Rp 20.000 (Senin - Jumat)
  2. Rp 25.000 (Sabtu, Minggu / hari libur)
 buka jam 08.00 samapi jam 16.00 WIB.
gembiraloka
Yuk coba jelajahi dunia kebun binatang di Gembiraloka. Setelah memasuki pintu mauk utama anda akan di suguhi dengan taman-taman bermain yang indah, dan replika binatang yang di bentuk dari tanaman. Di tempat itu anda bisa bermain gokart, dengan lintasan yang telah di tentukan. Cuma mimin belom pernah mencoba, soalnya pengin liat-liat yang lain.

Di dekat situ ada semacam anjungan yang menjelaskan tentang ulat sutera, dari kupu-kupu serta proses terjadinya sampai menjadi benang sutera. Bagi umat muslim di situ tersedia mushola untuk menunaikan sholat.

Kebun binatang ini di lintasi oleh sungai Gajah wong yang hulunya di gunung merapi, sehingga anda akan melewati jembatan untuk melihat suasana kebun binatang selanjutnya. Di situ terdapat danau buatan yang lumayan besar, anda bisa mengelilingi danau tersebut dengan menumpang perahu dengan tiket Rp.10000 per orang, lumayan lho bisa melihat sekeliling kebun binatang tersebut.
gembiraloka

Menaiki gajah tunggang menyenangkan sekali terutama bagi anak-anak tentu dengan di dampingi sang pawang. Melihat-lihat sekelilingnya terdapat aneka satwa seperti orang utan, ketika saya berkunjung di situ ada dua Orang utan yang lumayan besar dengan rumahnya di kelilingi kolam ikan di pinggirnya.

Buaya, Kangguru, Macan ada disitu, oiya ada yang menyenangkan lagi di situ ada kolam ikan dengan air yang jernih banget namanya Kolam Sentuh yaitu menyentuh beragam jenis ikan dan aneka satwa aquatik lainnya yang menjadi koleksi Gembira Loka . Untuk wahana ini tidak dikenakan biaya alias gratis bagi seluruh pengunjung.
Di tempat itu anda juga bisa terapi ikan dengan membayar Rp. 20000, enak lho sensasinya geli-geli enak di kaki dan efeknya bisa menimbulkan rasa senang yang bisa mengenyahkan stres sesaat sambil menikmati atmosfer disekitar kolam terapi yang menenangkan. Ruang akuarium juga ada dengan sejumlah koleksi ikan yang langka dan bagus-bagus. 

Aneka reptil langka, seperti kadal, ular, iguana bisa anda lihat di situ. Di sebelah ujung selatan terdapat berbagai macam koleksi burung, onta, kijang, landak, harimau, dan lain sebagainya. Onta tunggang juga tersedia di sini dengan menaiki onta keliling di tengah kandang, he mungkin bisa jadi hiburan  tersendiri layak di timur tengah hehe. Pada hari-hari tertentu kadang di adakan sirkus oleh beruang madu, kebetulan pas saya lewat situ masih tutup arena sirkusnya, cuma melihat sang pawang bermain sama beruang yang lucu itu.
Ketika jalan-jalan sudah puas kaki pasti terasa capek dan lelah, anda bisa memanfaatkan kereta tumpang untuk kembali ke arah pintu keluar.

Itulah sekilas tentang tempat wisata keluarga kebun raya Gembiraloka Yogyakarta. 
Salam

  Google Ping
Artikel Terkait

5 komentar :

  1. saya udah beberapa kali main ke tempat itu.. lumayan bagus juga gan,cocok buat rekreasi bersama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan bagus cocok untuk keluarga dan anak2

      Hapus
  2. Kalo di lihat2 kebunn binatangnya sangat bagus dan cocok pergi liburan bersama keluarga ni, Keren gan.

    BalasHapus