Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Senin, 10 November 2014

Nikmati Indahnya Bukit Bintang Di Jogja

bukit bintang
Pengin tahu tempat wisata keren di jogja? Kali ini saya mencoba memberi tahu tempat yang sering di kunjungi oleh banyak orang khususnya muda-mudi di Yogyakarta, yaitu Hargodumilah, yaitu sebuah perbukitan terletak di Patuk, Gunungkidul Yogyakarta. Tempat ini terletak sekitar 30 kilometer dari arah Jogja.

Sebenarnya sih kalau di sebut tempat wisata oke juga sepertinya, masalahnya sering banget sih di kunjungi. Kebanyakan dari mereka menyebut bukit bintang,  ya tentunya akan terlihat indah pada malam hari. Khusus hari sabtu atau malam minggu tempat ini banyak banget di kunjungi muda-mudi. Dengan berboncengan sepeda motor dan melewati jalan berkelok melewati jalanan bukit patuk Gunung Kidul. O, iya tanjakan Hargodumilah ini tinggi banget lho, soalnya dulu mimin pernah naik tanjakan tersebut dengan berboncengan hampir saja mundur lagi kebelakang untung saja temen mimin langsung turun jadi pakai gigi satu masih bisa ngacir ke atas. Tapi di maklumi karena mimin pake motor butut yang jarang di pakai di tanjakan.

Kira-kira apa aja sih yang bisa di ceritakan ketika main ke  bukit bintang di Hargodumilah ini? Yang jelas di sebelah timur anda bakalan melihat bukit seribunya gunung kidul walaupun tidak nampak semuanya. Namun ketika sobat melihat sisi barat wooww, pemandangannya sungguh menakjubkan. Sobat bisa melihat sisi Kota Jogja, pemandangan gunung Merapi dan gunung Merbabu dan bangunan bangunan kokoh yang ada di kota Gudeg ini tapi ya dengan syarat cuaca cerah dan tidak berkabut. Selain itu pemandangan berupa pegunungan, persawahan, dan kampung di desa-desa di kecamatan Piyungan terlihat bagus juga lho dari sini. 

Keindahan alam dari bukit bintang ini membuat mimin teringat akan indahnya ciptaan Allah akan semesta ini, terutama pada malam hari yang cerah dengan pemandangan cahaya bintang di angkasa dan keindahan lampu-lampu kota yang menerangi kota Jogja ini.

Pada siang hari bagus juga pemandangannya, biarpun dari kejauhan anda bisa melihat aktivitas penduduk dari atas bukit, seperti lalu lalang kendaraan melewati jalanan pedesaan. Ketika senja tiba maka panorama sunset atau terbenamnya matahari bisa kita nikmati dari sini. Hmm,.. Asik lho suasananya..

Sedikit cerita mengenai suasana jalan ke Hargodumilah pas waktu malam tahun baru? Hmm, macet total. Si Mimin pernah mencoba naik ke bukit bintang tersebut kebetulan aja rumah mimin kan dekat tuh sama bukit bintang. Jadi pas acara malam tahu baru mulai dari kilometer 14 Piyungan jalan sudah mulai ramai dan semakin di tanjakan jalan berkelok-kelok mulai padat merayap, akhirnya mimin ga nyampai di bukit bintang hanya di jalan kelokan sebelum Kecamatan Patuk tersebut. Suasana tetap ramai menjelang dini hari pergantian tahun baru.

Itulah cerita mimin dari desa tentang keindahan bukit bintang di Jogja, di bukit Patuk Gunungkidul Yogyakara.

Salam,
Google Ping
Artikel Terkait

1 komentar :

  1. Artikelnya bagus dan bermanfaat, ada website lagi yang menawarkan informasi tentang tempat WISATA JOGJA ?

    BalasHapus