Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 05 September 2014

Cara membuat anak anda lebih jenius

Berikut in kami kasih tahu cara membuat anak anda lebih jenius. Semua orang tua pasti mendambakan anaknya mempunyai keunggulan yang lebih di banding dengan anak seusianya. Berbagaiselara pun di lakukan demi kemajuan si buah hati tak peduli berapa biayanya.

Setiap suami dan istri di manapun berada pasti di dalam hatinya ingin memiliki keturunan yang sempurna baik secara fisik, mental dan intelektual.
Siapa pun pasangan itu, dan apa pun status mereka, apakah mereka berasal dari strata sosial menengah ke atas, bahkan pada tingkat terendah.
Ya… tentu saja beberapa dari pasangan ini karena melihat faktor-faktor yang ada pada mereka berdua, membuat mereka beranggapan bahwa keinginan itu adalah impian muluk, terlalu tinggi untuk dicapai.

Ada juga yang menyerah lebih dulu karena mereka merasa bahwa mereka adalah orang tua yang sangat kurang pintar lalu bagaimana memiliki anak yang pintar, dan genius.

Asumsi semacam itu mungkin juga benar. Tetapi anak-anak adalah tanggung jawab orang tua untuk menjadikan mereka lebih baik dari kita.

Jadi sangat salah bukan jika kita menyerah begitu cepat dan menyerah dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Mari kita coba untuk menyingkirkan persepsi negatif kita yang sudah berkembang lama - seorang anak genius dari seorang lelaki tua jenius.

Sekarang yang perlu kita jaga adalah antusiasme dan kemauan untuk membuat mereka menjadi lebih pintar dan lebih bahagia.

Selain itu yang penting adalah bahwa orang tua harus mengetahui cara mereka untuk mendidik ini.

Oke, untuk menghilangkan persepsi negatif di atas, baca perlahan kutipan di bawah ini.

Para ahli berpendapat, "Walaupun kejeniusan seorang anak sangat erat kaitannya dengan genetika keturunan, banyak temuan ilmiah menunjukkan bahwa pembinaan setelah lahir juga sangat penting yang tidak boleh diabaikan."

Image result for cara membuat anak anda lebih jeniusLihatlah, meskipun keturunan berpengaruh tetapi itu bukan yang menentukan!

Yang paling penting adalah membina dan mendidik orang tua yang telah menanamkan pada anak-anak mereka sejak lahir.

Jadikan pendapat tersebut di atas sebagai motivasi bagi Anda dalam membina anak Anda sehingga mereka menjadi anak-anak dengan tingkat IQ tinggi.

Ingat genius tidak sepenuhnya dimiliki oleh orang-orang dengan gen keluarga super jenius, tetapi itu adalah hak bagi semua orang untuk mendapatkannya.

Cara mendapatkan anak yang super pintar

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang harus diketahui dan dilakukan. Kemudian baca artikel ini untuk mendapatkan semua pertanyaan di pikiran Anda.

Pendidikan terbaik dimulai ketika seorang ibu hamil.

Pada saat hamil, seorang ibu dan / atau ayah harus tahu bagaimana memberikan pendidikan kepada calon bayi yang sudah ada di dalam kandungan.

Para dokter mengatakan, bayi dalam kandungan tiga bulan sudah memiliki perasaan, empat bulan sudah bisa merasakan suara dari luar.

Suara yang berasal dari luar terus merangsang organ-organ sensorik anak-anak di dalam rahim, dan mendorong pertumbuhan, memiliki peran penting bagi pertumbuhan kecerdasan.

Pada usia kandungan 5-6 bulan, korteks serebral (bagian penting dari otak untuk mengingat, memperhatikan, menyadari, berpikir, memahami bahasa, dll.) Mulai terbentuk.

Jika pada usia ini, bayi dalam kandungan, Anda mendengarkan musik atau melakukan pijatan lembut pada perut akan dapat meningkatkan pertumbuhan kecerdasan anak.

Lihatlah pendapat para dokter di atas, dan jika Anda sedang hamil sekarang, segera ikuti saran. Jika Anda tidak ingin memainkan musik, maka dengarkan bayi, alunan lembut dari kitab suci dari qori.

Tahapan pengetahuan selanjutnya saat bayi lahir.

Segera setelah anak itu lahir, tanggung jawab langsung untuk pendidikan anak ditanggung oleh kedua orang tua.

Saking bahagianya, kedua orang tua terkadang lalai dengan kewajiban ini. Anak-anak terlalu manja, semua keinginan anak-anak dipatuhi dan terlalu protektif terhadap anak-anak.

Tahu, semua itu bisa berdampak yang tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan karakter anak.

Alih-alih memanjakan anak, ayah dan ibu harus membimbing anak dengan penuh kasih, dengan hati yang lembut, tulus, murah hati, dan penuh hormat.


Semua ini akan dapat meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi anak-anak, bahkan dapat membuat anak memiliki kemampuan belajar dan sikap sosial yang baik.

Lebih lanjut untuk membuat anak lebih cerdas harus di persiapkan mulai sejak dini bahkan mulai dari kandungan. Berikut tips-tipsnya:

1. Musik. Kenalkan musik mulai sejak dari kandungan hal ini bertujuan untuk merangsang indra pendengaran si janin. Biasanya musik klasik sering di gunakan pada umur masih dalam kandungan. Akan lebih baik lagi dengarkan bacaan-bacaan Alquran supaya kelak menjadi anak yang sholeh.

2. Beri ASI. Tidak ada yang lebih bagus dari asi, walaupun susu formula dengan berbagai macam nutrisi sekalipun. Asi 
selain bagus untuk anak anda dapat menumbuhkan rasa kasih sayang anak yang lebih dibandingkan dengan memberi susu formula.

3. Tingkatkan Kesehatan. Anak yang sehat mempunyai tingkat kecerdasan yang lebih baik. Imunisasi penting untuk melihat perkembangan si anak. Berikan nutrisi yang seimbang dan pola makan yang teratur agar berat badan seimbang.
Berat badan yang ideal akan mempengaruhi tingkat kecerdasan dan kelincahan dalam olah gerak anak. 

4. Beri Permainan. Permainan akan merangsang perkembangan otak, kenalkan dia bagaimana menyusun balok, bermain puzle, bentuk-bentuk benda dan warna.

5. Membaca. Mengajari anak membaca dengan metode flash card lebih cepat dalam perangsangan otak anak. Model seperti ini mudah di pahami karena selain pengenalan huruf juga di sertai dengan gambar, metode pembelajaran lainnya dengan video latihan membaca. Sekarang ini sudah banyak di jumpai metode seperti itu seperti di toko-toko buku.

6. Sarapan. Biasakan tiap pagi untuk sarapan, hal ini dapat meningkatkan semangat pada si kecil dalam menjalankan aktifitas sepanjang hari.

7. Memupuk rasa ingin tahu. Pupuklah rasa ingin tahu pada anak anda. Kenalkan pada hal-hal baru supaya terbiasa berpikir mengenai hal-hal baru tersebut.

8. Hindari Junk Food. Junk food termasuk tidak baik bagi anak anda, karena nilai kandungan gizi yang berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam gangguan seperti obesitas. 

Sekian untuk postingan tentang cara membuat anak anda cerdas, bisa anda buktikan di kemudian hari. Salam cerah dan semangat.
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar