Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 14 November 2014

Keindahan Pasir Putih Pantai Indrayanti Wonosari di Jogja


foto pantai indrayanti
anak-anak bermain di pantai indrayanti
Pantai Indrayanti yang terletak di dekat kota Wonosari Yogyakarta ini sungguh sangat menakjubkan, keindahan hamparan pasir putihnya telah memikat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini masih sederetan dengan pantai Kukup, Krakal, Baron yang ada di kabupaten Gunungkidul. Pantai ini mulai terkenal sejak beberapa tahun terakhir, maklum saja karena dulunya masih belum banyak perhatian dan pengelolaan. Keindahan pantai indrayanti ini tak kalah lho sama pantai Kuta yang ada di pulau Bali soalnya sekarang ini sudah di kelola dengan baik.
foto pantai indrayanti
banyaknya pengunjung pantai

Mengenai keberadaan Pantai Indrayanti ini beralamat di Desa Tepus, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai indrayanti berjarak sekitar 9 km dari arah Wonosari.

Untuk menjaga kenyamanan para pengunjung maka pihak pengelola Pantai Indrayanti menerapkan sistem denda bagi pengunjung yang membuang sampah dengan sembarangan, besaran dendanya Rp. 10000 sebelum, kelihatannya sih pengelola serius ya untuk menjaga kebersihan pantai dan demi kenyamanan pengunjung yang lainnya.

Keindahan pasir putih, bukit-bukit karang, dan birunya air laut menjadikan pesona pantai ini serasa di surga. Jika anda tidak tahan akan terik panasnya matahari di siang hari, tempat ini juga menawarkan penyewaan payung untuk bernaung dengan tarif Rp. 20000 dengan begitu bisa sepuasnya melihat hamparan pasir putih dan keindahan birunya air laut di selatan pulau Jawa ini.



foto pantai indrayanti
karang bebatuan di pantai indrayanti
Nama Pantai Indrayanti di Provinsi Jogjakarta ini sebenarnya berawal dari nama sebuah 'Cafe Indrayanti' yang ada di lokasi tersebut. Sebenarnya sih nama setempat pantai itu adalah Pantai Pulang Syawal, namun berhubung waktu itu belum ada papan nama yang jelas dan banyaknya pengunjung yang datang maka di sebutlah Indrayanti sebagai nama pantai tersebut.

Ketenaran pantai Indrayanti sendiri sekarang ini mengalahkan sederetan pantai di Gunungkidul, Seperti Pantai Baron, Krakal, atau Pantai Kukup.

Tiket masuk pantai ini sangat murah sekali, hanya dengan uang goceng, ya cuma Rp.5000 saja per orang anda bisa menikmati keindahan pantai di Gunung Kidul ini.


gambar pantai indrayanti
Bermain pasir putih asik lho..
Nah bro, sebagai tempat wisata yang terawat dan juga termasuk berkelas maka anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti pondok penginapan, kamar mandi, gazebo, pondok panggung, mushola, dan tempat parkir. Tentu semua fasilitas tersebut dengan biaya sewa yang di terapkan oleh masing masing pengelola. Karena dengan begitu maka tempat wisata ini diharapkan akan lebih baik dalam pengelolaannya demi kenyamanan para pengunjung.

Nih bagi sobat yang penasaran dengan pantai Indrayanti,
Rute Pantai Indrayanti:
Dari Yogyakarta:
1. Jika menggunakan kendaraan umum naik bus jurusang Yogya-Wonosari (Rp.7.000) turun di terminal kemudian naik ojek
2. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Yogyakarta silakan langsung menuju kota Wonosari, setelah melalui kota wonosari anda akan menemui rambu-rambu penunjuk arah pantai Indrayanti. Untuk menuju lokasi cukup mudah, karena jalannya sudah beraspal halus. Namun para wistawan disarankan membawa kendaraan sendiri karena di lokasi tidak ada angkutan khusus.
foto pantai Indrayanti
Abang ane lagi nongkrong di bibir pantai
Dari foto-foto yang kami tampilkan itu mungkin sudah memberikan gambaran mengenai Pantai Indrayanti. Kira-kira masbro minat? Yang jelas sempatkan diri dong main ke sini ketika sobat lagi berkunjung di Jogja, asyik lho tempatnya.

Oya, gan bagi para pengantin baru mungkin tempat wisata ini cocok lho untuk bulan madu.

Salam







Google Ping
Artikel Terkait