Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Rabu, 12 November 2014

Rekreasi Keluarga Di Taman Kyai Langgeng Magelang

Taman kyai langgeng
Hallo masbro salam jumpa lagi melalui blog pribadi Jhonthit Online semoga kali ini kita semua tetap dalam limpahan rahmat dan di beri kesahatan untuk menjalani aktivitas keseharian kita, amin. Kali ini mimin mau share pengalaman ber rekreasi di taman kyai langgeng Magelang. Tempat wisata di Jawa Tengah ini merupakan taman buatan, artinya bukan wisata alami seperti layaknya pemandangan di pegunungan, namun berupa taman rekreasi yang di sulap sedemikian rupa yang bisa menarik banyak pengunjung.

Pertama kita bahas mengenai lokasi taman wisata kyai langgeng dulu, taman Kyai Langgeng yaitu terletak di jalan Cempaka no.6 Kota Magelang. Taman yang ada di dalam kota ini semakin ramai di kunjungi lho apalagi sewaktu musim liburan tiba, kadang sampai semua areal parkir penuh. Seperti pengalaman mimin 2 tahun yang lalu ketika berkunjung bersama keluarga ke Taman Kyai Langgeng ini.
patung taman kyai langgeng

Mengenai sejarah kyai langgeng yang di ambil dari sumber www.kyailanggeng.com, Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu di antara pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama perang Diponegoro (1825 - 1830). Dasar dijadikannya sebuah Taman dengan menggunakan nama Kyai Langgeng karena almarhum dimakamkan di kawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawat hingga saat ini.

Luas area taman ini sekitar 27.5 hektar dengan berbagai macam koleksi tanaman langka sebagai objek penelitian seperti tanaman Apel Bludru, Nagasari, Matoa, Cempaka Ganda, Lobi-logi dan masih banyak lagi lainnya.
taman kyai langgeng

Terus kira-kira apa saja dong fasilitas-fasilitas yang di tawarkan di tempat wisata kyai langgeng ini? Oke, mimin jelaskan satu persatu, mulai dari aneka satwa seperti; buaya, owa, itik, burung, berbagai jenis ikan dan sebagainya.

Sedangkan fasilitas penunjang lainnya seperti adanya kolam renang yang terdiri dari 2 bagian dengan di batasi pemabatas apung khusus untuk anak-anak dengan kedalaman 1meter dan dewasa kedalaman air 2 meter, tentunya ada menara peluncur bergelombang yang di sukai anak-anak kamar mandi untuk bilas.

Di taman kyai langgeng magelang ini di lengkapi dengan koleksi patung-patung dinosaurus, gelanggang remaja, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox sebagainya. Pengalaman mimin ketika rekreasi bersama keluarga di situ melewati komedi putar bersama keponakan yang lagi seneng-senengnya sama mainan, pengennya main komedi putar terus di situ dan ga mau diajak jalan lagi.

Oke masbro itu tadi sekelumit mengenai tempat wisata keluarga, tempat rekreasi dan bermain di taman Kyai Langgeng di Kabupaten Magelang Jawa tengah.


Google Ping
Artikel Terkait