Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Jumat, 14 November 2014

Musim Hujan Telah Tiba, Apa Yang Perlu Anda Lakukan?

Mengingat beberapa hari terakhir ini mulai turun hujan, maka perlu di perhatikan beberapa point menyangkut pergantian musim ini. 

Hal ini juga pernah mimin alami sendiri, terkait antisipasi akan dampak pergantian musim maka apa saja yang perlu kita perhatikan:
1. Musim penyakit, ya hal ini di alami sendiri oleh mimin dan temen-temen di kantor mimin bekerja. Penyakit apa saja yang rentan terjadi? Mimin sendiri terkena flu sejak hujan pertama kali mengguyur tempat kerja mimin, mungkin karena daya tahan tubuh kurang fit.
2. Banjir. Hujan yang mengguyur terus-menerus sangat berpotensi banjir, terutama di daerah dataran yang rendah dan kurangnya saluran air.
3. Longsor. Tanah yang labil menjadi penyebab terjadinya longsor.

Dari sekian banyak akibat dari pergantian musim yang tiba-tiba atau ekstrim, seyogyanya kita perlu langkah antisipasi terutama terhadap kesehatan dan keselamatan kita sendiri. Mungkin dari tips berikut bisa membantu:
1. Jangan lupa sediakan payung, mantel atau jas hujan terutama di dalam kendaraan bermotor atau mobil anda. Hal ini agar anda siap sedia ketika turun hujan tiba-tiba.
2. Jangan lupa bawa obat flu atau demam di saat bepergian sebagai langkah antisipasi awal untuk mencegah flu atau demam.
3. Pastikan menjaga kesehatan dengan sarapan pagi yang teratur untuk menjaga daya tahan tubuh.
4. Periksa saluran-saluran air di sekitar rumah dan pekarangan jangan sampai tersumbat. Hal ini untuk mengantisipasi meluapnya air dari selokan di pekarangan rumah.
5. Untuk mengantisipasi berkembangnya penyakit akibat nyamuk, periksa sekeliling rumah dari genangan-genangan air baik itu di bekas-bekas kaleng atau botol yang sudah tidak terpakai.
6. Membuang sampah pada tempat sampah.

Mungkin itu sedikit tips dari mimin dalam menghadapi musim penghujan kali ini, semoga bermanfaat dan jagalah selalu kesehatan sobat dan keluarga sobat. Tetap waspada dan hati-hati di jalan apabila sedang berada di perjalanan

Salam.
Artikel Terkait