Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Selasa, 29 Maret 2011

Mengenali diri Sendiri


“Ketahuilah apa yang anda inginkan, mengapa anda menginginkannya. Temukanlah talenta-talenta Anda, gunakanlah setiap harinya. Bekerja keraslah, bekerja cerdiklah. Berilah tanpa pamrih, kasihilah tanpa syarat. Temukan maksud anda, lalu amalkan, itulah dasar-dasar kehidupan” (Les Hewit)
Bagaiman kita bisa memahami watak dan pribadi orang lain apbiala ternyata kita sendiri belum yakin dengan watak dan pribadi yang kita miliki. Mempelajari, memahami dan mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan, mengetahui hal yang sebenar-benarnya apa yang berada di dalam hati nurani kita.
Jika kita telah benar-benar mengetahui watak dalam diri kita sendiri, tentu akan lebih mudah memahami dan mengetahui watak orang lain.

Senin, 28 Maret 2011

Tahapan Terjadinya Stres


Gejala-gejala stres pada diri seseorang seringkali tidak disadari karena perjalanan awal tahapan stres timbul secara lambat, dan baru dirasakan bilamana tahapan gejala sudah lanjut dan mengganggu fungsi kehidupannya sehari-hari baik di rumah, di tempat kerja ataupun pergaulan lingkungan sosialnya. Dr. Robert J. Amberg (dalam Hawari, 2001) membagi tahapan-tahapan stres sebagai berikut :

Minggu, 27 Maret 2011

Tips Menuju Sukses : Berpikiran Positif

Percaya atau tidak, sikap kita adalah cermin masa lampau kita, pembicara kita di masa sekarang dan merupakan peramal bagi masa depan kita. Maksudnya apa ? Ya, bahwa kondisi masa lalu, sekarang dan masa depan kita dapat tercermin dari bagaimana sikap kita sehari-hari. Camkan satu hal, sikap kita merupakan sahabat yang paling setia, namun juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya.
Bagaimana sikap mental kita adalah sebuah pilihan; positif ataukah negatif.
W.W. Ziege pernah berkata.”Tak akan ada yang dapat menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatupun di dunia ini yang dapat membantu seorang yang sudah bermental negatif.

Piramida Raksasa Di Bawah Segitiga Bermuda

Piramida Raksasa Di Bawah Segitiga Bermuda

Ada Piramida Raksasa Dibawah Segitiga Bermuda
Belum lama ini, beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang, berada dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter.

Jika bicara tentang ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan takjub.

Kebesaran Seseorang terletak dalam Kekuatan Berpikirnya.

Kebesaran Seseorang terletak dalam Kekuatan Berpikirnya.
(By Blaise Pascal: Ilmuwan)
Kekuatan berpikir, mampu mendorong seseorang untuk menemukan dunianya. Dunia yang di maksud adalah dimana posisi mereka berada pada garis depan dan pertama untuk memenangkan atau mendapatkan apa yang menjadi keinginan mereka. Intinya  kekuatan berpikir dalam hal apapun bisa menjadi cambuk untuk membangkitkan semangat dan rasa ingin tahu yang lebih luas dari yang biasanya. Seseorang yang dapat berpikir dengan baik, dan memiliki pandangan yang cerah senantiasa melahirkan gagasan-gagasan cemerlang dalam hidupnya. Selama seseorang mampu berpikir positif, apapun yang menjadi penghalang akan berubah menjadi tantangan, dan menuntut dirinya membangun benteng dirinya lebih kuat lagi agar tidak terjeba, mudah menyerah dalam keadaan apapun.

Kamis, 24 Maret 2011

Salah penuntut Kenabian dalam Islam

Salah penuntut Kenabian dalam Islam Dikirim oleh Editor iloveAllaah.com •, 30 November 2010 • Printer-friendly Jangan lupa untuk Berbagi artikel ini setelah membaca!
Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah munculnya sekitar 30 penuntut kenabian palsu yang dikenal sebagai Dajjal. Diceritakan oleh Abu Hurairah: Rasul Allah berkata:

Minggu, 20 Maret 2011

Positif Thinking

Positif Thinking
Positif Thinking yang dalam bahasa pribuminya sama dengan berpikir positif adalah sebuah sikap atau prilaku, serta cara pandang seseorang yang selalu positif dalam mensikapi kehidupan ini. Prilaku Orang seperti ini akan membawa sifat yang baik meski dalam kenyataannya dia belum mencapai apa yang menjadi tujuannya. Dengan Berpikir dan bersikap positif dalam segala hal maka jalan yang akan di lalui menjadi lebih ringan dari beban yang sebenarnya.

Positif Thinking hanyalah merupakan modal dasar seseorang dalam kehidupan, karena dengan semakin kompleknya masalah yang kita hadapi apabila hanya berpikir positif saja tidaklah cukup. Selanjutnya setelah berpikir positif kita harus positif Change atau berubah menjadi semakin baik. Dalam bahasa Agama dijelaskan ” Ketika hari ini menjadi lebih baik dari kemarin maka termasuk yang beruntung, Ketika hari ini sama dengan kemarin maka termasuk kategori merugi dan apabila hari ini lebih jelek dari kemarin maka termasuk yang Bangkrut”.

Jumat, 18 Maret 2011

kata rasul sih: “jangan mencintai atau membenci sesuatu secara berlebihan”

Sebenernya ini tulisan saya yang udah lama dan sudah pernah saya post di blog saya yang lama. Sekedar info, saya pernah punya dua blog sebelum ini, yang satu lupa password karena sudah lama ga post (gara2 sibuk kuliah dan ngerjain tugas) dan yang kedua hanya ingin saya tinggalkan, soalnya isinya cuma soal curhat melulu,HAHA. Tapi entah kenapa, tulisan ini pengen saya masukin ke blog saya yang baru ini. Itung-itung biar lamannya (kalo menurut KBBI sih laman bukan halaman walaupun bahasa inggrinya sama, page) ga kosong melompong. Soalnya tulisan ini selalu mengingatkan saya untuk tidak berbuat gila lagi diluar batas rasional ;p

10 Ancaman Teratas Setahun Terakhir

JAKARTA, KOMPAS.com —Pertumbuhan varian-varian threat atau ancaman dari virus komputer dan sejenisnya
makin canggih dan meluas. Tidak hanya ditujukan untuk satu platform saja, tetapi ke sistem operasi lain selain Windows.
Hal ini menjadi penyebab bertambahnya kesibukan terkait dengan dunia maya.
Level pertumbuhan ancaman dalam berbagai bentuk mencapai tingkat yang tinggi dan nyaris membahayakan kehidupan
manusia bahkan diprediksi akan memicu cyberwar. Virus Stuxnet, misalnya, masuk ke sistem SCADA yang
biasa dipakai di berbagai fasilitas infrastruktur seperti sistem
otomasi pembangkit listrik, mesin industri, dan sebagainya.
Bahkan, Stuxnet menyusup pula ke kantor fasilitas nuklir Iran dan berpotensi satu kekeliruan kecil saja mungkin dapat
memicu bahaya nuklir.

Kamis, 17 Maret 2011

Jhonthit.com: Atasi Lupa !

Jhonthit.com: Atasi Lupa !: "Mungkin anda masih ingat dengan sebuah iklan televisi, dimana seorang suami lupa menjemput sang istri yang telah selesai berbelanja. Ketika ..."

Atasi Lupa !

Mungkin anda masih ingat dengan sebuah iklan televisi, dimana seorang suami lupa menjemput sang istri yang telah selesai berbelanja. Ketika sang istri sampai di rumah, barulah si suami teringat ‘titah’ dari si istri untuk menjemputnya di supermarket. Kejadian seperti ini kenyataannya juga pernah (atau bahkan sering) dialami oleh kita, para profesional, yang tidak jarang disibukkan oleh banyak hal, mulai dari urusan pribadi, kantor, keluarga atau orang-orang di lingkungan kita. Kalau boleh excuse, lupa memang salah satu sifat manusiawi kita. Hanya saja, kalau terjadi di usia yang masih tergolong produktif, wah bisa bahaya! Jangan sampai kita terancam kehilangan prospek cerah dengan klien besar kita karena kita lupa nama, lupa menghadiri meeting atau lupa memberikan perhatian khusus pada hal-hal penting dari si klien pada saat proyek berjalan.

Rabu, 16 Maret 2011

Langkah2 Repair Windows XP ! via Console & GUI

Karena banyak yg masih belum tahu cara2 REPAIR Windows XP maka saya bikin aja thread ini...mudah2an nggak repost

Kalau ada yg ketemu bluescreen atau blackscreen dengan kata2 seperti di bawah ini :
>Windows could not start because the following file is missing or corrupt:
\WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\SYSTEM
>Windows NT could not start because the below file is missing or corrupt:
X:\WINNT\System32\Ntoskrnl.exe
>Windows NT could not start because the below file is missing or corrupt:
X:\WINNT\System32\HAL.dll
>NTLDR is Missing
Press any key to restart
>Invalid boot.ini
Press any key to restart


Tips membersihkan RAM atau mempercepat RAM komputer tanpa restart windows.

Mungkin bagi para master merupakan hal yang biasa, jadi tips ini buat yang belum biasa aja dech he..he..

Terkadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb.

Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya?