Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Rabu, 27 Agustus 2014

Mie ayam Malioboro

Tepat di jalan Antasari kota Samarinda terdapat warung mie ayam malioboro. Sesuai namanya memang mie ayam ini ingin menunjukkan ciri khas tradisi dan kultur keraton mataram yang ada di jogjakarta.
Dari segi ukuran warung memang kecil, dengan 6 meja makan bisa menampung kurang lebih 20 orang. Ciri khas lain terlihat di hiasan dinding dengan tokoh pewayangan dan gambar prajurit dan kraton jogjakarta. Di setiap meja makan pun bergambar candi prambanan yang merupakan salah satu objek wisata di jogjakarta.

Selasa, 26 Agustus 2014

Kirab Budaya Kupatan Jolosutro

Upacara tahunan dalam rangka bersih desa kupatan dusun jolosutro. Acara ini di gelar tiap tahun, sebagai cara untuk memanjatkan rasa syukur atas limpahan rahmat yang telah Allah berikan kepada hambanya.
Dengan mengenang perjuangan Kyai Cokrojoyo(Sunan Geseng) dalam menyebarkan syiar Islam di tanah jawa. Pawai Djodang, merupakan salah satu urutan di dalam acara tersebut,

Minggu, 24 Agustus 2014

Coto Makassar yang bikin ketagihan

Minggu kulalui bersama keluarga kecilku. Hari terasa panas menyengat, sang mentari yang semahin semangat menunjukkan pancaran sinarnya.
Pagi itu, saya merasa malas banget untuk beranjak dari tempat tidurku. Si kecil yang sudah bangun dari jam 5 pagi, selalu menganggu istirahatku. Ya, hari minggu memang bener-bener ingin ku manfaatkan untuk bermalas-malasan. Namun apa boleh buat si kecil yang sudah mulai hafal dan ngerti kalau ayahnya tidak kerja selalu merengek mengajak jalan. Bergegas aku dari tempat tidur untuk menemani si kecil bermain. Ga berselang lama istriku selesai dari mandi dan mencuci pakaian, di lanjut dandan. Aku pun segera ambil handuk dan mandi. 
Selesai mandi, terus kami siap-siap untuk pergi ke mall Lembuswana Samarinda. Sekedar menemani si kecil mainan di time zone, ya itung-itung ngilangi penat jg. Hampir dua jam kami habiskan waktu di situ, capek akhirnya pulang.

Jumat, 22 Agustus 2014

Apa saja manfaat buah naga merah?

Oke sob, kali ini kita bahas mengenai buah naga dan manfaatnya, mengingat buah yang satu ini begitu populer sekarang ini. Kita ulas  manfaat buah naga merah, karena bentuk buah yang unik dan rasanya yang manis menjadikan buah ini semakin di kenal oleh masyarakat luas.

Lalu apa saja manfaat buah naga merah?
Bagi sebagian orang buah ini menjadi objek budi daya yang keuntungannya menggiurkan dan menjadi objek bisnis bagi pelakunya.

Asal usul buah naga yaitu dari negara paman sam, Amerika Serikat yang adanya di dataran rendah,

Kamis, 21 Agustus 2014

Sering Kentut, apa manfaatnya?

Bagi seseorang kentut kadang dianggap hal yang kurang baik dan tidak sopan apalagi ketika lagi ada acara atau pas lagi ngumpul-ngumpul bareng keluarga atau teman. Tapi sebenarnya menahan kentut itu bisa berbahaya bagi tubuh anda.

Kentut bisa terjadi karena adanya gas dalam usus anda. Gas ini berasal dari udara ketika kita sedang minum atau makan, gas inilah yang menyebabkan kita kentut dan waktu kita sendawar.

Rabu, 20 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Bau Badan

Kali ini saya mau share cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Dalam pergaulan kerap kali masalah bau badan menjadi sesuatu yang menyebalkan, hal ini di karenakan banyaknya keringat yang keluar dari tubuh kita. Kadang bagi seoarang cewek hal ini bisa menjadi masalah serius. Penyebab bau badan di sebabkan beberapa faktor seperti, stress, faktor makanan, faktor genetik dll.  Nah untuk mengatasi masalah tersebut ada baiknya kita baca trik-trik berikut ini;

1. Jeruk Nipis, jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya yaitu dengan memeras jeruk nipis kemudian di oleskan pada bagian tubuh yang  mengeluarkan keringat seperti di ketiak.


2. Kurangi konsumsi bawang, bawang menyebabkan keringat dan bau badan tidak sedap. Oleh karena itu mengurangi konsumsi bawang sangat di anjurkan untuk mengurangi bau badan.

3. Sari Jeruk Purut, Peras jeruk purut kemudian bisa di campurkan dengan minuman, hal ini dapat mengurangi bau badan anda.

4. Daun Kemangi, kandungan zat aktif yang terdapat pada daun kemangi dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan, anda dapat mencoba daun kemangi sebagai lalapan.

5.Cuka Apel. Cuka apel ini merupakan deodoran alami untuk mengurangi PH kulit, anda bisa mencoba dengan memanfaatkan cuka apel untuk membilas ketiak anda setiap kali mandi.


Itu tadi beberapa cara untuk mengurangi bau badan secara alami, semoga informasi ini bermanfaat.

Pendaftaran "Online" CPNS 2014 Dibuka


Bagi yang mau mencoba tes CPNS,..
JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka pendaftaran secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 melalui portal nasional Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mulai hari ini, Rabu (20/8/2014).
Para pelamar yang berminat bisa mengunjungi situshttp://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.
Pendaftaran CPNS 2014 secara online, seperti dikutip situs Sekretariat Kabinet, ialah untuk menjamin prosesnya berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, seleksi ini juga dimaksudkan agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sebelum kita bahas mengenai cara mengatasi ejakulasi dini kita perlu tahu dulu apa itu ejakulasi dini. Ejakulasi dini atau di singkat ED memang menjadi momok yang menakutkan di kalangan pria, kadang sampai membuat frustasi bagi seorang pria. Berdasarkan penelitian dari para ahli, waktu yang di butuhkan untuk mencapai klimaks di antara 5 hingga 7 menit, sedangkan bagi seorang perempuan pada umumnya membutuhkan waktu 12 hingga 15 menit untuk mencapai orgasme. Sehingga masih di butuhkan kira-kira 7 menit agar bisa memberikan kepuasan bagi seorang perempuan.

Hal ini akan menjadi masalah apabila seorang perempuan selalu merasa tidak puas ketika melakukan hubungan intim. Bagi pria-pria yang merasa mempunyai keluhan semacam ini, alangkah baiknya mengikuti tips-tips berikut ini:
1.  Menjaga Kesehatan. Hal ini harus kita lakukan agar kondisi badan tetap bugar walau harus kerja di siang dan malam harinya.

Motivasi diri Beda Otak Kiri dan Otak Kanan

Perlunya motivasi diri kita dengan mengenali perbedaan sifat otak kita yaitu otak kanan dan otak kiri. Mungkin sekarang ini anda sering mendengar dengan istilah otak kiri dan otak kanan, ya istilah ini sering di pakai ketika  kita mendengar suatu seminar atau waktu ada pembelajaran tertentu. Menurut para ahli memang otak kita ini terbagi menjadi beberapa bagian, termasuk otak kiri dan otak kanan. Konon katanya kalau kita ingin sukses harus sering melatih otak kanan kita. Yuk kita lihat apa saja perbedaan otak kiri dan otak kanan kita,

  • Otak Kiri, ketika kita mempelajari sesuatu dengan ketelitian, menyesuaikan prosedur dan aturan seyogyanya kita menggunakan otak kiri,

Senin, 18 Agustus 2014

Lomba Narik HD !!



Ada-ada saja nih orang pada ngerayain lomba 17 agustus, biasanya lomba 17 an di rayain dengan lari karung, tarik tambang, panjat pinang, atau makan kerupuk.

Lain halnya dengan para karyawan di sebuah pertambangan batubara di kalimantan ini, setelah selesai mereka melakukan upacara memperingati HUT RI 69, mereka melakukan lomba dengan menarik HD atau di

Sabtu, 16 Agustus 2014

Semarak 17 Agustus

Yups, ga terasa he Negara Indonesia yang kita cinta sudah menginjak di usianya yang ke-69 th, di mana kita dengar hiruk pikuk menyambut HUT RI yang ke-69 ini. Biasanya untuk menyambut  dirgahayu ini berbagai macam lomba di gelar dengan menyajikan berbagai macam hadiah mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Masih ingat waktu masih kecil ketika mendekati hari H kita senang sekali mengikuti berbagai acara perlombaan, Oke kira-kira apa saja ya yang di lombakan, ada temen-temen masih ingat??

Motivasi dengan Stop Mengeluh

Untuk motivasi diri, Yup, Stop mengeluh, stop komplain dll. Ya kita sadari bahwa kebiasaan mengeluh akan menambah ketidaknyamanan kita. Betapa tidak, di manapun kita berada ketika mengeluhkan sesuatu maka akan menambah kegundahan, kegalauan, dan ketidakpastian tentang rasa yang akan kita alami.
Terus apa saja dong sesuatu yang sering membuat kita mengeluh? Oke, kita bahas. Bagi seorang remaja  atau yang masih single biasanya tidak lepas dari sosok pacar. Adakalanya seseorang mengeluhkan diri ketika dia belum mempunyai seorang pacar, gimana tidak mengeluh orang nyari  pacar aja pilih-pilih ( ya ga dapet2 hehehe).