Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Minggu, 18 Juni 2017

Waktu Gue Galau..

Senin, 24 April 2017

Dimana Tempat Nongkrong Murah Meriah di Jogja?

Sekarang ini di Jogjakarta khususnya sudah banyak berdiri tempat wisata alam baru. Bahkan tempat-tempat yang cenderung terpencil tidak luput dari sasaran objek wisata. Saking banyaknya obyek wisata yang baru maka dari warga lokal pun bahu membahu untuk mengelola daerahnya untuk menjadi tujuan wisata.

Dari sebagian tempat wisata alam tersebut ada yang menentukan tarif retribusi, namun ada juga yang sifatnya free alias tanpa retribusi. Gimana caranya ya... Nogkrong aja di pinggir jalan hehehe...(bukan maksud...) namun di sini ada banyak lho tempat nongkrong yang enak dan sebagai alternatif mengisi liburan selain di tempat wisata.


Oke gua coba cek satu per satu ya, yang gue tau tempat tempat favorit tersebut..

  • Alun-alun Kidul, Lokasi ini terletak di sebelah selatan komplek keraton Yogyakarta, coba aja deh kalau malam hari pasti ramai banyak orang yang nongkrong di situ apalagi kalau malam minggu. Sembari melepas penat setelah full aktifitas nongkrong di sini di temani secangkir kopi dan jagung bakar hmmm.... uenake sembari melihat indahnya kelap kelip bintang di atas sana.
  • Bukit Bintang. Lha, kalau yang ini sering menjadi sasaran ketika pergantian malam tahun baru. Walaupun tidak seramai pergantian tahun baru di Kota Yogyakarta namun lokasi ini menjadi penyebab macetnya jalan raya dari atau menuju Gunung Kidul. Karena view yang menarik untuk melihat kota Jogja dari atas bukit maka lokasi ini sangat ramai baik di hari biasa maupun hari-hari libur.
  • Watu Amben. Meski tergolong baru Watu Amben mengalami perkembangan yang pesat dalam hal pengembangan wisatanya. Tidak jauh dari Bukit bintang, lokasi ini lebih tinggi dan berada di sebelah selatan dari pertigaan Patuk.
  • Ada seh yang lebih baru namanya Bukit Tompak, letaknya di Sumur Bandung, Srimulyo, Piyungan. Walaupun sebenarnya cocok untuk di singgahi, namun akses untuk menuju lokasi belum sebagus tempat wisata pada umumnya di karenakan lokasi ini masih tahap pengembangan.
Banyak sih sebenarnya tempat nongkrong murah meriah yang lain, tapi udah lah itu aja dulu ya. Jariku sudah capek ngetik, maklum jarang posting. Eh, sebentar satu lagi nih tempat nogkrong gratis dan murah meriah yaitu di POS RONDA.. hehehe.. tuh kentongan di kampung dah di pukul...
 



Google Ping