Pasang Banner

Pasang Banner
Pasang Banner

Kamis, 12 Oktober 2017

Tunjukkan Nyalimu Gowes Ke Puncak Bucu Srimulyo



Puncak Bucu Srimulyo
Puncak Bucu Srimulyo

Puncak Bucu adalah salah satu tempat pariwisata di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Persisnya lokasi ini terletak di Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini di harapkan menjadi objek wisata andalan Piyungan Jogja. Sebenarnya tempat ini mirip dengan Gunung api purba Nglanggeran, tapi hanya jalur ke puncaknya yang sedikit lebih lambat karena akses jalan yang belum sempurna.

Bedanya dengan Nglanggeran, puncak Bucu tidak setinggi Puncak Nglanggeran, jalannya tidak seperti di sana. Jika Nglanggeran melewati jalan sempit antara bebatuan, sementara jalan menuju Puncak Bucu bahkan melewati lahan perkebunan dan sawah. Di sebelah kanan kiri kita bisa melihat lahan pertanian yang ijo royo-royo.

Selasa, 26 September 2017

Inilah Rute dan Jalan Menuju Lokasi Hutan Pinus Pengger

Rute menuju pinus pengger kalau dari pusat kota Yogyakarta anda harus memilih jalur ke arah timur melewati Jalan Wonosari kurang lebih perjalanan selama 16 kilometer tiba di Kecamatan Patuk,  sebelum sampai wilayah Patuk di sebelah kanan jalan nampak pemandangan alam kota Jogja dari ketinggian, lokasi ini lah yang populer di sebut Bukit Bintang. Kemudian agak ke selatan tampak sebuah tulisan besar “GUNUNG KIDUL” yang menandakan letak perbatasan kabupaten Gunung Kidul dan kabupaten Bantul.
Rute pinus pengger, ketika anda berada di simpang empat Patuk, ambil jalan kearah kanan atau ke selatan menuju jalan kecamatan Dlingo. Jalanan akan sedikit menanjak hingga tiba di daerah wisata Watu Amben. Dari sini anda akan merasa di atas angin karena dari sini sejauh mata memandang anda akan melihat seantero kota Yogyakarta dari kejauhan.  
Tiba saatnya setelah melewati Watu Amben anda akan di suguhi hutan yang berada di kiri kanan jalan, namun walaupun kelihatannya hutan di sini banyak lho rumah rumah penduduk, namun lokasi antar rumah yang agak kejauhan. Tidak jauh dari sini lokasi hutan pinus pengger sudah dekat, anda cukup mengurangi laju kendaraan anda maka di sebelah kanan jalan nanti akan di temui sebuah tulisan Hutan Pinus Pengger yang menandakan anda sudah sampai di lokasi wisata.


Untuk tiket masuk hutan pinus pengger
Kategori
Harga (Rp.)
Tiket Masuk
Rp 2.500/orang
Parkir Motor
Rp 2.000
Parkir Mobil
Rp 5.000
Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu*
jam buka pinus pengger dari jam 05.30 pagi hingga jam 00 malam hari, biasanya kalau masih pagi kondisi tempat wisata ini masih sepi paling hanya satu atau beberapa kendaraan saja pada hari biasa namun pada hari libur pagi hari pun sudah banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.
Menengok keindahan hutan pinus pengger malam hari, sungguh anda akan di suguhi keindahan alam yang jarang anda temui, apalagi ketika berada di ujung jurang sebelah utara sebagai spot menarik yang perlu anda lihat.
hutan pinus pengger ini terletak di dusun sendangsari bantul regency, special region of yogyakarta
 

Google Ping

Minggu, 20 Agustus 2017

Mengurus ATM BRI yang terblokir

Suatu ketika saya akan mengambil uang di ATM BRI namun ketika itu beberapa kali layar menunjukkan bahwa PIN ATM harus segera diganti hal itu saya lakukan sesuai petunjuk, namun apa yang terjadi? Ketika saya melakukan pergantian PIN secara berulang-ulang tiba-tiba saja pin ATM terblokir entah karena sistemnya atau karena saya lupa melakukan pergantian nomor PIN itu. Ketika saya lakukan berkali-kali namun tetap saja gagal untuk mengambil uang untuk melakukan proses transaksi.

Kemudian saya pun berinisiatif untuk pulang mengambil buku tabungan sebagai syarat mengurus kartu ATM yang terblokir.
Sesampainya di kantor kas, kemudian ambil antrian bank. Setelah ada panggilan dari costumer service, saya bergegas menghadapnya dan menjelaskan kronologisnya. Kemudian CS menyuruh mengisi formulir penggantian PIN, setelah selesai baru di minta untuk membuat pin baru yang akan di gunakan.
Selesai dah bikin pin baru..

Oi ya untuk proses tersebut ada beban biaya sebesar 5000 rupiah yang di bayarkan di kasir.

Itulah proses penggantian nomor PIN ATM apabila kartu atm terblokir.

Minggu, 18 Juni 2017

Waktu Gue Galau..

Senin, 24 April 2017

Dimana Tempat Nongkrong Murah Meriah di Jogja?

Sekarang ini di Jogjakarta khususnya sudah banyak berdiri tempat wisata alam baru. Bahkan tempat-tempat yang cenderung terpencil tidak luput dari sasaran objek wisata. Saking banyaknya obyek wisata yang baru maka dari warga lokal pun bahu membahu untuk mengelola daerahnya untuk menjadi tujuan wisata. Bahkan di beberapa tempat nongkrong di jogja sudah di lengkapi free wifi.

Dari sebagian tempat wisata alam tersebut ada yang menentukan tarif retribusi, namun ada juga yang sifatnya free alias tanpa retribusi. Gimana caranya ya... Nogkrong aja di pinggir jalan hehehe...(bukan maksud...) namun di sini ada banyak lho tempat nongkrong yang enak dan sebagai alternatif mengisi liburan selain di tempat wisata.


Oke gua coba cek satu per satu ya, yang gue tau tempat tempat favorit tersebut..

  • Alun-alun Kidul, Lokasi ini terletak di sebelah selatan komplek keraton Yogyakarta, coba aja deh kalau malam hari pasti ramai banyak orang yang nongkrong di situ apalagi kalau malam minggu. Sembari melepas penat setelah full aktifitas nongkrong di sini di temani secangkir kopi dan jagung bakar hmmm.... uenake sembari melihat indahnya kelap kelip bintang di atas sana.
  • Bukit Bintang. Tempat nongkrong di jogja malam hari ya dissini, Lha, kalau yang ini sering menjadi sasaran ketika pergantian malam tahun baru. Walaupun tidak seramai pergantian tahun baru di Kota Yogyakarta namun lokasi ini menjadi penyebab macetnya jalan raya dari atau menuju Gunung Kidul. Karena view yang menarik untuk melihat kota Jogja dari atas bukit maka lokasi ini sangat ramai baik di hari biasa maupun hari-hari libur. Namun walaupun begitu di sini juga cocok di jadikan tempat nongkrong di jogja siang hari.
  • Watu Amben. Meski tergolong baru Watu Amben mengalami perkembangan yang pesat dalam hal pengembangan wisatanya. Tidak jauh dari Bukit bintang, lokasi ini lebih tinggi dan berada di sebelah selatan dari pertigaan Patuk. Untuk yang suka ngedate sama pacar atau sekedar ingin makan malam salah satu tempat nongkrong di sini juga mempunyai nuansa yang romantis.
  • Ada seh yang lebih baru namanya Bukit Tompak, letaknya di Sumur Bandung, Srimulyo, Piyungan. Walaupun sebenarnya cocok untuk di singgahi, namun akses untuk menuju lokasi belum sebagus tempat wisata pada umumnya di karenakan lokasi ini masih tahap pengembangan.
Banyak sih sebenarnya tempat nongkrong murah meriah yang lain, tapi udah lah itu aja dulu ya. Jariku sudah capek ngetik, maklum jarang posting. Eh, sebentar satu lagi nih tempat nogkrong gratis dan murah meriah yaitu di POS RONDA.. hehehe.. tuh kentongan di kampung dah di pukul...



Google Ping